TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Mentan Klaim Harga Beras di Pasar Sudah Turun

Stok beras saat ini dua juta ton, cukup sampai Mei 2017.
Mentan Klaim Harga Beras di Pasar Sudah Turun
Bongkar Muat Beras di Gudang Bulog (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengungkapkan kabar gembira. Salah satunya adalah penurunan harga beras di pasaran. 

Amran mengklaim bahwa harga beras di pasaran telah turun sebesar 0,9 persen. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Menteri Koordinator Bidang Perkonomian, Darmin Nasution terkait dengan hal tersebut. 

"Tadi kita rapat masalah pangan, ketersediaan pangan khususnya pangan strategis terutama beras. Alhamdulilah ada penurunan 0,9 persen harga beras sekarang," kata Amran usai rapat di kantor Kemenko Perekonomian Selasa 18 Oktober 2016. 

Saat ini, menurut Amran pemerintah melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik memiliki stok beras sebanyak dua juta ton. Angka tersebut dijamin dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan hingga bulan Mei 2017. 

"Stok kita kurang lebih dua juta ton, itu cukup sampai bulan Mei 2017," katanya.

Sementara itu, lanjut Amran, untuk komoditas bawang sendiri, saat ini harganya juga relatif stabil dan pasokan pun aman. Dengan kondisi seperti ini peluang untuk melakukan ekspor akan semakin besar. 

"Tinggal kita sekarang bagaimana mendorong ekspor, karena harga cenderung turun," kata dia.

 

(ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP