Bakrie Sumatera Plantations Rambah Produk Hilir

Saham PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk naik hampir 20 persen.
Sumber :

VIVA.co.id – PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) akan memperluas kinerja jaringan perusahaan. Tidak hanya di sektor hulu, perseroan akan merambah ke sektor hilir seperti memproduksi minyak goreng dari hasil olahan kelapa sawit. 

Universitas Bakrie PTS Terbaik ke-2 di RI, Anindya Ungkap Keunggulanya

"Kita saat ini memang baru di hulu. Jadi memang dengan restrukturisasi modal ini ke depan kita bisa memproduksi produk hilir, termasuk salah satunya adalah minyak goreng," kata Direktur UNSP, Andi W. Setianto di Bakrie Tower, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2016. 

Perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan ini diketahui saat ini sedang berencana melakukan reverse stock split atau penggabungan saham dengan tujuan untuk memperbaiki struktur permodalan dan memperbaiki peningkatan produktivitas aset perusahaan

Kepala Gugus Tugas: Rp20 M dari Keluarga Bakrie untuk Tim Medis Corona

"Kalau sekarang belum untuk produk hilir, insya Allah didoain, setelah ada restrukturisasi modal, nanti akan ada produk downstream yang bagus," kata dia. 

Sementara itu, Direktur Utama UNSP, M. Iqbal Zainuddin menambahkan bahwa dengan adanya perdagangan saham yang lebih likuid akan terbentuk harga wajar saham perseroan yang tentunya meningkatkan produktivitas berkelanjutan yang akan dirasakan dampak positifnya dalam jangka menengah panjang. 

Bakrie & Brothers Pasok Box Girder untuk Proyek LRT dan Jalan Tol

"Kami optimistis dalam jangka menengah dan panjang nanti perusahaan ini akan kembali bangkit menemukan momentum terbaik menjadi salah satu perusahaan perkebunan yang memiliki fundamental bisnis yang kuat," tutur dia.

PT Bumi Resources Minerals Tbk (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Bumi Resources Minerals pada hari ini melakukan RUPSLB dan telah sepakat menggati dewan direksi dan komisaris baru.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022