TUTUP
TUTUP
BISNIS

Bakrie Sumatera Plantations Rambah Produk Hilir

Perseroan akan mulai memproduksi minyak goreng dari kelapa sawit.
Bakrie Sumatera Plantations Rambah Produk Hilir
PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk

VIVA.co.id – PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) akan memperluas kinerja jaringan perusahaan. Tidak hanya di sektor hulu, perseroan akan merambah ke sektor hilir seperti memproduksi minyak goreng dari hasil olahan kelapa sawit. 

"Kita saat ini memang baru di hulu. Jadi memang dengan restrukturisasi modal ini ke depan kita bisa memproduksi produk hilir, termasuk salah satunya adalah minyak goreng," kata Direktur UNSP, Andi W. Setianto di Bakrie Tower, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2016. 

Perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan ini diketahui saat ini sedang berencana melakukan reverse stock split atau penggabungan saham dengan tujuan untuk memperbaiki struktur permodalan dan memperbaiki peningkatan produktivitas aset perusahaan

"Kalau sekarang belum untuk produk hilir, insya Allah didoain, setelah ada restrukturisasi modal, nanti akan ada produk downstream yang bagus," kata dia. 

Sementara itu, Direktur Utama UNSP, M. Iqbal Zainuddin menambahkan bahwa dengan adanya perdagangan saham yang lebih likuid akan terbentuk harga wajar saham perseroan yang tentunya meningkatkan produktivitas berkelanjutan yang akan dirasakan dampak positifnya dalam jangka menengah panjang. 

"Kami optimistis dalam jangka menengah dan panjang nanti perusahaan ini akan kembali bangkit menemukan momentum terbaik menjadi salah satu perusahaan perkebunan yang memiliki fundamental bisnis yang kuat," tutur dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP