Lion Air Group Larang Samsung Galaxy Note 7 Masuk Pesawat

Lion air
Sumber :

VIVA.co.id – Terhitung mulai hari ini, Rabu 19 Oktober 2016 maskapai Lion Air, Batik Air dan Wings Air  resmi melarang perangkat Samsung Galaxy Note 7 untuk dibawa ke dalam pesawat. Termasuk ke dalam tas, bagasi ataupun cargo. 

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

Larangan untuk membawa perangkat Samsung Galaxy Note 7 ke dalam pesawat adalah peningkatan dari larangan yang telah Lion Air Group keluarkan sebelumnya yaitu larangan untuk mengoperasikan atau menyalakan perangkat Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan bahwa peningkatan larangan ini dilakukan untuk kenyamanan dan keselamatan penerbangan.

AirNav Sebut Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta Sabtu, Sehari 1.258 Penerbangan

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi untuk pengguna Samsung Galaxy Note 7 atas larangan ini, tetapi keselamatan penerbangan adalah prioritas kami,” kata Edward dalam keterangan tertulisnya. 

Sebelumnya imbauan itu dikeluarkan sehubungan dengan peringatan dari Federal Aviation Administration (FAA). FAA melarang para penumpang pesawat terbang mengaktifkan maupun mengisi daya (battery) pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z
Samsung Galaxy S24.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Jika benar demikian, maka acara Unpacked Samsung akan menjadi sangat padat pada awal hingga pertengahan Juli – dengan adanya pengumuman ini.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024