Pesan Menkeu ke Ribuan Alumni STAN: Jangan Khianati RI

Menkeu Sri Mulyani dan Boediono
Sumber :
  • antara

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini melantik ribuan alumni Politeknik Keuangan STAN, yang merupakan pendidikan tinggi kedinasan langsung di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan.

Pemanfaatan Aset Negara Buat Bangun IKN Jadi Fokus Kerja DJKN 2022

Dalam sambutannya di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu 19 Oktober 2016 dia mengingatkan, agar alumni-alumni PKN STAN mampu mencontoh alumnus lain, yang selama ini telah menyatakan komitmennya untuk mengabdi kepada negara.

"Saya ingin berpesan, Anda jauhi dan musuhi contoh alumni STAN yang buruk, dan merusak nama STAN," ungkap Ani, sapaan akrab Menkeu.

Mau Beli ORI021 Bunga 4,9 Persen, Ini 28 Mitra Distribusinya

Ani menjelaskan, sebagian dari lulusan PKN STAN nantinya tentu akan berada di lingkungan instansi pemerintah, seperti Kemenkeu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Badan Pemeriksa Keuangan, dan yang lainnya.

"Ini sebuah kesempatan Saya ingin privilege yang dimiliki, menjadi kehormatan yang tidak boleh dinodai. Ini kehormatan memulai suatu perjalanan mengabdi kepada bangsa," katanya.

Polisi Tangkap Pegawai DJKN Pemalsu Surat Lahan BLBI 

Hingga kini, lanjut Ani, jumlah pengangguran telah mencapai 7,2 juta orang. Hampir 944 ribu di antaranya, merupakan lulusan diploma dari suatu universitas, maupun sekolah pendidikan tinggi. Maka dari itu, diharapkan alumni STAN tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

"Anda harus sadari, bahwa Anda memiliki privilege yang didapatkan. Yaitu, suatu kehormatan dari negara kepada Anda. Jangan pernah mengkhianati Indonesia," katanya.

Gedung Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Kemenkeu Catat Aset Tanah PTNBH Senilai Rp161,30 Triliun

Untuk nilai BMN berupa tanah di 12 PTNBH. Jenis aset PTNBH terbagi menjadi dua yang salah satunya tanah.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2022