TUTUP
TUTUP
BISNIS

Pesan Menkeu ke Ribuan Alumni STAN: Jangan Khianati RI

"Jangan contoh alumnus yang rusak nama STAN," tegasnya.
Pesan Menkeu ke Ribuan Alumni STAN: Jangan Khianati RI
Menkeu Sri Mulyani dan Boediono (antara)

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini melantik ribuan alumni Politeknik Keuangan STAN, yang merupakan pendidikan tinggi kedinasan langsung di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan.

Dalam sambutannya di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu 19 Oktober 2016 dia mengingatkan, agar alumni-alumni PKN STAN mampu mencontoh alumnus lain, yang selama ini telah menyatakan komitmennya untuk mengabdi kepada negara.

"Saya ingin berpesan, Anda jauhi dan musuhi contoh alumni STAN yang buruk, dan merusak nama STAN," ungkap Ani, sapaan akrab Menkeu.

Ani menjelaskan, sebagian dari lulusan PKN STAN nantinya tentu akan berada di lingkungan instansi pemerintah, seperti Kemenkeu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Badan Pemeriksa Keuangan, dan yang lainnya.

"Ini sebuah kesempatan Saya ingin privilege yang dimiliki, menjadi kehormatan yang tidak boleh dinodai. Ini kehormatan memulai suatu perjalanan mengabdi kepada bangsa," katanya.

Hingga kini, lanjut Ani, jumlah pengangguran telah mencapai 7,2 juta orang. Hampir 944 ribu di antaranya, merupakan lulusan diploma dari suatu universitas, maupun sekolah pendidikan tinggi. Maka dari itu, diharapkan alumni STAN tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

"Anda harus sadari, bahwa Anda memiliki privilege yang didapatkan. Yaitu, suatu kehormatan dari negara kepada Anda. Jangan pernah mengkhianati Indonesia," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP