Menteri Airlangga: Industri Nasional Juga Terbuka bagi Asing

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kanan)
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengadakan pertemuan US-ASEAN Business Council dengan delegasi beberapa negara Amerika Serikat dan ASEAN. Pertemuan pun dihadiri oleh delegasi dari beberapa perusahaan internasional, diantaranya Apple, Chevron, HP Inc, dan Freeport-McMoran.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mempromosikan iklim investasi di Indonesia. Fasilitas penunjang investasi yang dimiliki saat ini sudah lebih baik, salah satunya, kini RI sudah memiliki pusat logistik berikat di beberapa daerah.

"Saat ini kami sedang konsentrasi untuk membangun fasilitas industri. Pemerintah Indonesia memberikan kesempatan dengan terbuka untuk investor asing masuk," terang Airlangga di gedung Garuda Kementerian Perindustrian Jakarta pada Rabu, 19 Oktober 2016.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Airlangga pun menyampaikan perhatian pemerintah terhadap pembangunan fasilitas pengolahan hasil tambang atau smelter. Investor diharapkan dapat memperhatikan hal tersebut. 

"Pembangunan smelter menjadi solusi pengolahan hasil tambang. Diskusi-diskusi sebelumnya telah dilakukan dengan pak Luhut (mantan pelaksana tugas Menteri ESDM)," ucapnya.

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

(ren)

Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024