TUTUP
TUTUP
BISNIS

Menteri Airlangga: Industri Nasional Juga Terbuka bagi Asing

Hal itu disampaikannya di depan perwakilan Apple hingga Freeport.
Menteri Airlangga: Industri Nasional Juga Terbuka bagi Asing
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kanan) (Shintaloka Pradita Sicca/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengadakan pertemuan US-ASEAN Business Council dengan delegasi beberapa negara Amerika Serikat dan ASEAN. Pertemuan pun dihadiri oleh delegasi dari beberapa perusahaan internasional, diantaranya Apple, Chevron, HP Inc, dan Freeport-McMoran.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mempromosikan iklim investasi di Indonesia. Fasilitas penunjang investasi yang dimiliki saat ini sudah lebih baik, salah satunya, kini RI sudah memiliki pusat logistik berikat di beberapa daerah.

"Saat ini kami sedang konsentrasi untuk membangun fasilitas industri. Pemerintah Indonesia memberikan kesempatan dengan terbuka untuk investor asing masuk," terang Airlangga di gedung Garuda Kementerian Perindustrian Jakarta pada Rabu, 19 Oktober 2016.

Airlangga pun menyampaikan perhatian pemerintah terhadap pembangunan fasilitas pengolahan hasil tambang atau smelter. Investor diharapkan dapat memperhatikan hal tersebut. 

"Pembangunan smelter menjadi solusi pengolahan hasil tambang. Diskusi-diskusi sebelumnya telah dilakukan dengan pak Luhut (mantan pelaksana tugas Menteri ESDM)," ucapnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP