TUTUP
TUTUP
BISNIS

Dua Tahun Jokowi-JK, Menkeu: Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Pembangunan infrastruktur jadi fokus pendorong pertumbuhan ekonomi RI.
Dua Tahun Jokowi-JK, Menkeu: Masih Banyak Pekerjaan Rumah
Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Usia pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan genap berumur dua tahun pada 20 Oktober 2016 besok. Berbagai perubahan, telah dilakukan kedua pemimpin negara, terutama dalam membangun perekonomian.

Menteri Keuangan,Sri Mulyani Indrawati saat ditemui di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, mengakui bahwa masih ada pekerjaan berat yang menanti di sisa tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya, itu bukan pekerjaan yang mudah.

"Kami harus akui masih banyak pekerjaan rumah," ujar Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, Rabu, 19 Oktober 2016.

Mandat pembangunan infrastruktur seperti program tol laut, kata Ani, akan digalakkan di sisa pemerintahan. Ini demi menjadikan Indonesia terintegrasi satu sama lain, dalam memperbaiki konektivitas antarwilayah. Mandat ini pun ada di dalam Nawacita.

Selain itu, di tengah perekonomian global yang belum membaik, maka pembangunan infrastruktur pun menjadi prioritas utama, yang akan dipergunakan pemerintah sebagai daya gedor pertumbuhan ekonomi nasional di masa yang akan datang.

"Agar konsep negara kesatuan betul-betul menjadi negara kesatuan, yang terintegrasi secara geografis dari Aceh sampai Papua," katanya menambahkan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berjanji, ia akan berupaya semaksimal mungkin mengerjakan seluruh instruksi Kepala Negara, yaitu bagaimana menciptakan kesempatan lapangan pekerjaan serta mengurangi ketimpangan.

"Saya kerjakan. Masih banyak tugas yang masih harus dilakukan.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP