Dua Tahun Jokowi-JK, Menkeu: Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Usia pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan genap berumur dua tahun pada 20 Oktober 2016 besok. Berbagai perubahan, telah dilakukan kedua pemimpin negara, terutama dalam membangun perekonomian.

Sri Mulyani Janjikan Insentif ke Perusahaan Peduli Perubahan Iklim

Menteri Keuangan,Sri Mulyani Indrawati saat ditemui di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, mengakui bahwa masih ada pekerjaan berat yang menanti di sisa tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya, itu bukan pekerjaan yang mudah.

"Kami harus akui masih banyak pekerjaan rumah," ujar Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, Rabu, 19 Oktober 2016.

Sri Mulyani: Industri Otomotif Kunci Pemulihan Ekonomi

Mandat pembangunan infrastruktur seperti program tol laut, kata Ani, akan digalakkan di sisa pemerintahan. Ini demi menjadikan Indonesia terintegrasi satu sama lain, dalam memperbaiki konektivitas antarwilayah. Mandat ini pun ada di dalam Nawacita.

Selain itu, di tengah perekonomian global yang belum membaik, maka pembangunan infrastruktur pun menjadi prioritas utama, yang akan dipergunakan pemerintah sebagai daya gedor pertumbuhan ekonomi nasional di masa yang akan datang.

Lagi, Sri Mulyani Sabet Penghargaan Internasional

"Agar konsep negara kesatuan betul-betul menjadi negara kesatuan, yang terintegrasi secara geografis dari Aceh sampai Papua," katanya menambahkan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berjanji, ia akan berupaya semaksimal mungkin mengerjakan seluruh instruksi Kepala Negara, yaitu bagaimana menciptakan kesempatan lapangan pekerjaan serta mengurangi ketimpangan.

"Saya kerjakan. Masih banyak tugas yang masih harus dilakukan.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya