TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Menteri Susi: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Luar Biasa

PDB perikanan naik hampir dua kali lipat dari PDB nasional.
Menteri Susi: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Luar Biasa
(Tengah) Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, (VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya)

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengklaim dalam masa dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah terjadi cukup banyak kemajuan yang berhasil diraih dalam sektor perikanan nasional.

Kenaikan produk domestik bruto (PDB), nilai tukar nelayan, serta meningkatnya produksi perikanan nasional, merupakan sejumlah pencapaian yang diklaim Susi berhasil diraih di sektor yang dipimpinnya tersebut.

"Saya pikir dua tahun pemerintahan Jokowi-JK banyak kemajuan-kemajuan luar biasa. Satu hal yang sudah pasti adalah PDB perikanan naik sangat tinggi, hampir dua kali lipat dari PDB nasional," kata Susi dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2016.

"Kemudian nilai tukar nelayan, itu juga naik luar biasa tinggi. Produksi perikanan pun ikut naik," ujarnya menambahkan.

Namun, Susi pun tak menyangkal bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR), yang mesti diselesaikan oleh pihaknya, seperti pembenahan tata kelola di sektor perikanan nasional.

Hal ini diakuinya membutuhkan koordinasi antar departemen, guna menyelaraskan langkah-langkah kebijakan untuk pembenahan pengolahan, rantai distribusi, dan upaya pemasaran hasil-hasil perikanan agar lebih merata.

"Supaya hasil tangkapan nelayan di Jawa dan di Timur Indonesia, mendapatkan harga yang sama. Agar kesejahteraannya juga lebih baik. Inilah PR-PR yang harus dikerjakan antar departemen dan disinkronisasikan langkah-langkahnya," ujar Susi.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP