TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

BEI Targetkan 35 Perusahaan Melantai di Bursa, Ini Caranya

BEI bidik 52 perusahan potensial yang selama ini raup untung besar.
BEI Targetkan 35 Perusahaan Melantai di Bursa, Ini Caranya
bursa efek indonesia (Antara/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis, target 35 perusahaan yang akan melantai di bursa akan terealisasi pada 2017 mendatang. Tak seperti tahun ini, pihaknya menurunkan targetnya menjadi hanya 20 perusahaan listing.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengungkapkan, untuk mewujudkan realisasi target tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi dari mulai membujuk perusahaan potensial hingga memaksa perusahaan besar asing untuk mencatatkan sahamnya di pasar modal.

"Untuk calon emiten ada beberapa hal yang bukan hanya bicara memfasilitasi tapi kita imbau kalau bisa memaksa," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2016.

Tito menjelaskan, ada sekitar 52 perusahaan asing yang meraup keuntungan di Indonesia di mana pendapatan mereka di atas 50 persen bahkan 100 persen tapi belum melakukan Initial Public Offering (IPO) atau pencatatan saham di papan bursa efek tanah air.

"Ada 52 perusahaan asing pendapatannya di atas 50 persen bahkan sampai 100 persen. Tapi mereka itu listingnya di luar negeri, itu kan enggak elok. Saya sudah datangi mereka," ujarnya.

Selain itu, Tito juga membeberkan, pihaknya telah memegang 14 anak usaha perusahaan plat merah yang siap bergabung menjadi emiten pada 2017 mendatang.

Kemudian strategi yang terakhir, BEI akan memaksa perusahaan-perusahaan yang mendapatkan pinjaman di atas Rp1 triliun dari perbankan untuk melantai di pasar modal. "Itu juga kita kejar.”

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP