TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Kopi Arabika Asal Jawa Barat Merambah Qatar

Jadi andalan produk dari Indonesia.
Kopi Arabika Asal Jawa Barat Merambah Qatar
Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi (Dinia Adrianjara / VIVA.co.id )

VIVA.co.id –  Kopi jenis Arabika asal Jawa Barat kini mulai merambah ke pasar Qatar. Kopi asli Indonesia yang dipromosikan dalam pameran Qatar Hospitality 2016 ini, dianggap sesuai dengan selera pecinta kopi Qatar.

Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi menyambut baik dan sangat mendukung upaya promosi kopi, yang diproduksi oleh PT Javanero itu. Dalam hal ini, Indonesia merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia, dengan jumlah produksi sekitar 700 ribu ton per tahun.

"Peluang ekspor kopi sangat menjanjikan karena masyarakat Arab, khususnya Qatar, dikenal sebagai peminum kopi yang semuanya diimpor dari mancanegara," kata Basri melalui keterangan pers KBRI Doha, Kamis, 20 Oktober 2016.

Pameran yang diresmikan Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar, Sheikh Ahmed Bin Jassim Al-Thani ini, merupakan salah satu pameran terbesar di Qatar.

Pengunjung yang datang diperkirakan sekitar 10 ribu orang, dengan jumlah 132 booth dari mancanegara seperti Qatar, Indonesia, Austria, Bahrain, Tiongkok, Jerman, Mesir, Kuwait, Lebanon, Pakistan, dan Turki.

"KBRI Doha terus k upaya promosi, khususnya untuk produk unggulan seperti komoditas kopi dalam berbagai pameran di Qatar. Ini menjadi sarana untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat mancanegara," ujar staf KBRI Doha, Boy Dharmawan.

Dalam tiga kali acara Wonderful Indonesia di Qatar, KBRI juga kerap mempromosikan produk kopi sebagai salah satu produk andalan Indonesia.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP