TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Denmark Tertarik Investasi Sektor Kesehatan di Indonesia

Denmark mengklaim memiliki teknologi dan produk kesehatan terbaik.
Denmark Tertarik Investasi Sektor Kesehatan di Indonesia
pameran alat kesehatan (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Delegasi bisnis medis dari Denmark mengunjungi Indonesia dalam rangka membangun hubungan kerja sama antara perusahaan kedua negara di sektor kesehatan.

Kepala Perdagangan Kedutaan Besar Denmark di Jakarta, Dorthea Damkjaer mengatakan, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memfasilitasi kemitraan inovatif antara pemangku swasta dan publik bagi Indonesia dan Denmark.

"Kami percaya bahwa solusi inovatif, teknologi dan produk Denmark yang dikombinasikan dengan kerja sama antar pemerintah dapat mendukung upaya Indonesia untuk kesehatan masyarakatnya," ujar Damkjaer, melalui keterangan pers yang diterima VIVA.co.id pada Kamis, 20 Oktober 2016.

Beberapa delegasi perusahaan perangkat medis yang turut serta dalam kunjungan ini seperti Ambu, BK USG, Dako, Guldmann, Linak dan Sp Medis. Kegiatan yang berlangsung pada 17-19 Oktober 2016 ini mempertemukan pihak Denmark dengan sejumlah pemain kunci di sektor kesehatan Indonesia, termasuk masyarakat dan rumah sakit swasta, serta Kementerian Kesehatan.

Kepala Denmark Health Tech Group, Thomas Andersen menilai, target ambisius Indonesia untuk sistem kesehatan dapat didukung oleh berbagai pemasok Denmark, yang dikenal dengan kualitas tinggi, tapi tetap terjangkau dan mampu menciptakan solusi yang fleksibel.

"Semua perusahaan yang berpartisipasi memiliki pengalaman bertahun-tahun di Denmark. Menciptakan kemitraan dengan Indonesia merupakan langkah tepat untuk memperkenalkan solusi efisien untuk negara," ujar Andersen.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP