Denmark Tertarik Investasi Sektor Kesehatan di Indonesia

pameran alat kesehatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Delegasi bisnis medis dari Denmark mengunjungi Indonesia dalam rangka membangun hubungan kerja sama antara perusahaan kedua negara di sektor kesehatan.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Kepala Perdagangan Kedutaan Besar Denmark di Jakarta, Dorthea Damkjaer mengatakan, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memfasilitasi kemitraan inovatif antara pemangku swasta dan publik bagi Indonesia dan Denmark.

"Kami percaya bahwa solusi inovatif, teknologi dan produk Denmark yang dikombinasikan dengan kerja sama antar pemerintah dapat mendukung upaya Indonesia untuk kesehatan masyarakatnya," ujar Damkjaer, melalui keterangan pers yang diterima VIVA.co.id pada Kamis, 20 Oktober 2016.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Beberapa delegasi perusahaan perangkat medis yang turut serta dalam kunjungan ini seperti Ambu, BK USG, Dako, Guldmann, Linak dan Sp Medis. Kegiatan yang berlangsung pada 17-19 Oktober 2016 ini mempertemukan pihak Denmark dengan sejumlah pemain kunci di sektor kesehatan Indonesia, termasuk masyarakat dan rumah sakit swasta, serta Kementerian Kesehatan.

Kepala Denmark Health Tech Group, Thomas Andersen menilai, target ambisius Indonesia untuk sistem kesehatan dapat didukung oleh berbagai pemasok Denmark, yang dikenal dengan kualitas tinggi, tapi tetap terjangkau dan mampu menciptakan solusi yang fleksibel.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

"Semua perusahaan yang berpartisipasi memiliki pengalaman bertahun-tahun di Denmark. Menciptakan kemitraan dengan Indonesia merupakan langkah tepat untuk memperkenalkan solusi efisien untuk negara," ujar Andersen.

(mus)
 

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024