Tips Dekorasi Menyiasati Ruang Sempit

Tips Dekorasi Menyiasati Ruang Sempit
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Masyarakat perkotaan saat ini dihadapkan pada kenyataan, ketersediaan lahan yang semakin berkurang serta harga hunian pun jadi semakin mahal. Tinggal di rumah atau apartemen berukuran kecil akhirnya menjadi solusi yang harus diterima. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Saat tinggal di hunian berukuran kecil, maka mau tak mau Anda dituntut untuk semakin kreatif, terutama dalam hal memanfaatkan setiap inci ruang yang tersedia.  

Setiap orang memang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, terkait apa yang mereka butuhkan pada sebuah ruang. Tapi pasti ada kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, seperti halnya tempat untuk tidur, makan, bersantai, serta tempat penyimpanan berbagai barang. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Menyiasati ruang hunian yang tidak terlalu luas, ada beberapa trik yang dapat Anda terapkan untuk masing-masing ruang. Seperti halnya untuk kamar tidur, di manapun Anda tinggal Anda pasti membutuhkan tempat tidur, tipsnya pilihlah tempat tidur terbaik yang Anda mampu beli, sesuaikan ukurannya dengan kamar tidur Anda. 

Tambahkan meja samping tempat tidur dan taruh lampu. Bila memungkinkan, tambahkan kursi yang nyaman. Ingat kamar tidur adalah salah satu bagian penting dari rumah Anda, jadi buatlah senyaman mungkin, agar waktu istirahat Anda semakin berkualitas.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Lalu, untuk ruang tamu atau keluarga, bila hunian Anda benar-benar sempit, maka Anda harus memposisikan ruang ini agar dapat menjadi multi-fungsi. 

Untuk Dekorasi, hadirkan satu atau dua kursi empuk, bisa juga sofa. Tambahkan televisi dan sound system, sehingga Anda akan siap untuk menjamu tamu Anda serta dapat juga Anda gunakan untuk bersantai. 

Hadirkan rak buku gantung pada dinding, yang dapat juga Anda manfaatkan untuk menaruh pernak-pernik interior Anda. Agar semakin nyaman, Anda dapat menambahkan karpet.

Sedangkan untuk area dapur, jika Anda tinggal di apartemen tipe studio, biasanya ruang dapur yang tersedia sangat kecil. Untuk dapur sempit, cobalah untuk benar-benar menghadirkan peralatan yang sangat Anda butuhkan. 

Sebuah microwave, kompor, dan kulkas mini menjadi pilihan sempurna yang dapat Anda hadirkan. Sebab cocok dan pas untuk ruang terkecil sekali pun. Untuk tempat makan, Anda dapat menyiasatinya dengan menghadirkan satu meja bistro dan sepasang kursi. 

Guna menciptakan ruang menyimpan berbagai barang, Anda perlu kreatif dalam hal ini. Anda dapat menggantung sapu dan peralatan pel Anda pada kaitan dinding. Gunakan bawah tempat tidur untuk menyimpan boks-boks yang dapat Anda isi berbagai barang. Anda juga dapat menggunakan, rak gantung untuk menaruh berbagai barang termasuk pakaian Anda.   
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya