TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Ada Sinyal Positif, IHSG Dibuka Naik Tipis

Investor asing mulai merasa optimistis dengan melakukan aksi beli.
Ada Sinyal Positif, IHSG Dibuka Naik Tipis
Papan elektronik IHSG  (Antara/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia dibuka naik tipis 0,07 persen atau 3,54 poin ke level 5.407,23 pada akhir pekan ini, Jumat, 21 Oktober 2016.

Analis Daewoo Securities Indonesia, Tasrul, mengatakan meskipun demikian pasar modal Indonesia diperkirakan masih sulit untuk keluar dari fase konsolidasi.

Laju IHSG hari ini diprediksi bergerak bervariasi, cenderung tertekan dengan perkiraan batas bawah (support) di posisi 5.379 dan batas atas di level 5.435.

"Saat ini cenderung turun menguji support dengan volume tembus rata, dengan demikian potensi koreksi masih terlihat dengan kecenderungan konsolidasi," ujarnya di Jakarta.

Namun, pihaknya optimis, pasar modal Indonesia mulai kembali menunjukkan sinyal positif. Di mana investor asing mulai merasa optimistis dengan melakukan aksi beli usai perdagangan kemarin.

"IHSG kemarin diwarnai net buy foreign (beli bersih) lebih kurang Rp235 miliar. Tercatat 124 saham mengalami kenaikan, dan 165 saham mengalami penurunan," tuturnya. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP