Ada Sinyal Positif, IHSG Dibuka Naik Tipis

Papan elektronik IHSG
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia dibuka naik tipis 0,07 persen atau 3,54 poin ke level 5.407,23 pada akhir pekan ini, Jumat, 21 Oktober 2016.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis Daewoo Securities Indonesia, Tasrul, mengatakan meskipun demikian pasar modal Indonesia diperkirakan masih sulit untuk keluar dari fase konsolidasi.

Laju IHSG hari ini diprediksi bergerak bervariasi, cenderung tertekan dengan perkiraan batas bawah (support) di posisi 5.379 dan batas atas di level 5.435.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

"Saat ini cenderung turun menguji support dengan volume tembus rata, dengan demikian potensi koreksi masih terlihat dengan kecenderungan konsolidasi," ujarnya di Jakarta.

Namun, pihaknya optimis, pasar modal Indonesia mulai kembali menunjukkan sinyal positif. Di mana investor asing mulai merasa optimistis dengan melakukan aksi beli usai perdagangan kemarin.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"IHSG kemarin diwarnai net buy foreign (beli bersih) lebih kurang Rp235 miliar. Tercatat 124 saham mengalami kenaikan, dan 165 saham mengalami penurunan," tuturnya. (ase)
 

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021