TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Bisnis Online dan Infrastruktur Topang Properti Perkantoran 

Pertumbuhan ekonomi menentukan perusahaan untuk lakukan ekspansi.
Bisnis Online dan Infrastruktur Topang Properti Perkantoran 
Gedung Perkantoran (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVA.co.id – Colliers International memperkirakan, penjualan unit-unit perkantoran di Indonesia masih akan dipengaruhi kondisi pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Khusus perkantoran di Jakarta, pertumbuhannya masih meningkat seiring tumbuhnya beberapa sektor bisnis.

Senior Associate Director Colliers International, Ferry Salanto mengatakan, tumbuhnya ekonomi dalam negeri sangat besar pengaruhi perusahaan untuk melakukan ekspansi, sehingga dengan pertumbuhan ekonomi yang terjaga baik saat ini, peluang sektor perkantoran untuk tumbuh masih ada.

Menurut dia, sektor usaha yang masih alami pertumbuhan cukup baik sepanjang kuartal III 2016 adalah bisnis online. Meski bisnis tersebut berhubungan dengan mobilitas tinggi dan menggunakan internet, karyawannya masih tetap membutuhkan kantor.

"Pertumbuhan ekonomi sangat berkolerasi dengan permintaan sektor properti khususnya perkantoran. Sebab, kalau ekonomi tumbuh perusahaan bisa ekspansi bisnisnya dan mereka pasti butuh ruangan, sehingga itu peluang properti perkantoran tumbuh baik," ujar Ferry, kepada VIVA.co.id, Jumat, 21 Oktober 2016.

Dia mengungkapkan, selain bisnis online yang tumbuh baik tahun ini, langkah pemerintah yang menggenjot sektor infrastruktur dan energi berpeluang untuk mendorong bisnis perkantoran di Indonesia. Dua sektor tersebut akan sangat membutuhkan ruang kantor untuk menjalankan bisnisnya.

"Dua sektor ini ada tanda-tanda ekspansi, terlebih infrastruktur akan semakin menggeliat kedepannya, ini pun menjadi peluang bagi properti perkantoran tumbuh lebih besar lagi.”

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP