TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Dua Tahun Jokowi-JK, Menko Luhut: Kami Bukan Malaikat

"Kalau ada kekurangan sana-sini, wajarlah," ujarnya.
Dua Tahun Jokowi-JK, Menko Luhut: Kami Bukan Malaikat
Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, energi bukan lagi difokuskan sebagai sumber utama penerimaan negara. 

Energi kata dia, akan dijadikan sebagai penerimaan negara ketiga setelah sektor pariwisata dan perikanan. "Kita fokus penerimaan itu dari pariwisata, perikanan, yang ketiga baru energi, supaya kita fokus. Jadi, nanti bukan energi lagi yang menjadi penerimaan terbesar pada 2019," kata Luhut di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2016. 

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu mengatakan, dari waktu ke waktu, pemerintah selalu melakukan evaluasi kinerja yang dilakukan, terutama setelah genap memasuki dua tahun pemerintahan Jokowi ini. "Kita harus fair bahwa banyak sekali cerita sukses yang kita lakukan. Kalau mau kritik, kritik aja, tapi kritik konstruktif, kritiknya dengan angka," ujarnya menambahkan.

Luhut pun mengimbau agar para awak media untuk tidak memberitakan negatif secara terus-terusan. Menurut dia, jika pemerintahan terus dihajar dengan berita negatif, akan membawa negara ini kepada arah kehancuran. 

"Tanpa disadari kita menghancurkan negara ini. Kita harus bekerja sama untuk ini, himbauan saya terhadap wartawan, agar membawa negara kepada demokrasi yang mature," ujarnya berharap.

"Percayalah kami punya kemampuan, itu Anda harus sadari, mereka yang di samping kiri kanan saya (para menteri) punya integritas yang tinggi, kalau ada kurang sana-sini wajar, kita bukan malaikat.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP