TUTUP
TUTUP
BISNIS

Paket Ekonomi Dituding Tak Efektif, Ini Kata Menteri Darmin

"Kata siapa? Kalau orang belum memanfaatkan, mau gimana?"
Paket Ekonomi Dituding Tak Efektif, Ini Kata Menteri Darmin
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution (Istimewa)

VIVA.co.id – Implementasi 13 paket kebijakan ekonomi pemerintah sampai saat ini masih dipertanyakan oleh beberapa kalangan. Berbagai insentif yang diberikan, dianggap belum sepenuhnya menggeliatkan perekonomian dalam negeri.

Lantas, bagaimana respons Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyikapi hal tersebut? "Kata siapa? Kalau orang belum memanfaatkan, mau gimana? Memangnya bisa menyuruh orang memanfaatkan?" tegas  Darmin saat ditemui di kantornya, Jakarta Jumat 21 Oktober 2016.

Darmin menjelaskan, berdasarkan survei yang ada, hampir seluruh masyarakat Indonesia mulai mengerti paket stimulus yang diluncurkan pemerintah. Meski begitu, untuk pelaksanaannya memang tidak bisa begitu saja diukur secara rinci. "Survei sudah jelas. Hasilnya ada yang 40 persen. 90 persen juga ada," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah sudah tidak perlu lagi memberikan insentif apapun, untuk meningkatkan investasi swasta. Lagipula, lanjut mantan Gubernur Bank Indonesia itu, pemerintah pun akan memberikan proyek-proyek infrastruktur, jika sektor swasta meminatinya. “Yang penting itu masuk ke infrastruktur, jelas proyeknya apa," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP