TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tiga Bisnis yang Cepat Untung

Bisnis yang sukses tidak bisa lahir dalam sekejap.
Tiga Bisnis yang Cepat Untung
Ilustrasi mempromosikan bisnis. (U-Report)

VIVA.co.id – Bisnis yang sukses tidak bisa lahir dalam sekejap. Butuh kerja keras dan strategi dalam memulai dan membesarkannya. Hal terpenting agar bisnis Anda bisa berjalan dengan baik adalah membangun sistem. 

Sistem yang sudah dibangun dengan apik bisa mendatangkan uang bahkan tanpa membuat Anda berkeringat. Namun, bagaimana dengan pebisnis pemula yang sering menghadapi kendala klasik seperti modal dan tentu saja bisnis yang baru dibuka biasanya membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan untung.

Bagi Anda yang baru saja akan memulai sebuah usaha, jika modal terbatas, maka perlu jeli dalam memilih bisnis yang bisa cepat balik modal. Tanpa itu, arus kas usaha Anda akan terganggu dan justru bisa malah menghentikan usaha Anda di tengah jalan. 

Bukan karena usaha tidak jalan, namun salah dalam membuat perhitungan keuangan. Lebih detailnya Anda bisa memperhatikan tips memilih bisnis dengan siklus balik modal cepat berikut ini:

1. Bisnis kuliner (franchise)

Bisnis kuliner atau makanan adalah jenis bisnis yang tidak lekang oleh zaman. Akan selalu ada konsumen yang membeli makanan kuliner, apalagi jika kuliner tersebut unik dan dibalut dengan rasa yang lezat plus harganya juga miring, pasti akan mendatangkan banyak pelanggan. 

Sebagai awalan, Anda bisa mencoba salah satu franchise yang sudah ada dan terbukti berhasil menarik banyak konsumen. Dengan franchise, Anda tidak perlu memikirkan jenis makanan yang akan dijual, berapa harganya dan lainnya, hanya perlu membeli lisensinya untuk kemudian membuka sendiri di tempat yang Anda inginkan.

Apalagi di era digital seperti ini, menikmati kuliner langganan bisa dilakukan tanpa harus datang langsung ke lokasinya langsung. Anda bisa menggunakan layanan antar jemput dari ojek online.

2. Bisnis penyewaan dan servis vending machine

Vending machine bisa menjadi alternatif kedua untuk jenis bisnis yang cepat balik modal. Kenapa harus memilih bisnis ini? Anda bisa menempatkan vending machine di tempat-tempat umum yang berisi berbagai jenis minuman yang menyegarkan. 

Tempat-tempat umum seperti stasiun, terminal, ruang tunggu, halte busway dan lain-lain adalah tempat berkumpulnya banyak orang. Sekian dari beberapa orang tersebut pasti ada yang merasa haus, maka besar kemungkinan mereka akan mengambil minuman dari vending machine yang tersedia. 

Dari sini jelas terlihat bahwa bisnis ini sederhana namun banyak dibutuhkan orang. Untuk bisa menjadi pemain besar di bisnis ini, tentunya harus bisa menyediakan vending machine yang berkualitas dan tidak gampang rusak. Mesin yang mudah rusak, pasti akan membuat orang malas untuk menggunakannya. 

Apalagi jika bermasalah dengan penerimaan koin, sehingga koin yang dimasukkan tidak bisa digunakan untuk membeli minuman, tapi malah tertelan mesin. Selain itu, pastikan minuman yang berada di dalamnya fresh alias tanggal kedaluarsanya masih lama. 

3. Reseller produk

Bisnis reseller produk adalah bisnis yang dikerjakan hampir tanpa modal sama sekali atau nol. Namun, ada juga beberapa distributor yang mensyaratkan untuk membayar sejumlah uang untuk menjadi reseller-nya. 

Meskipun begitu, bisnis ini termasuk bisnis yang cepat balik modal. Kenapa? Karena selain mudah, Anda tidak perlu membayar biaya promosi yang mahal untuk menarik pembeli. Anda bisa menjadi reseller produk yang sudah terkenal, maka orang akan dengan mudah membelinya tanpa harus Anda rayu terlebih dahulu.

Itulah ketiga jenis bisnis yang cepat balik modal. Bagi yang minim modal, maka bisa mencoba bisnis reseller produk, namun bagi yang punya modal besar, investasi di bisnis vending machine dengan jumlah banyak bisa menjadi alternatif yang menggiurkan.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP