Sandiaga Uno Tak Berharap Dapat Nomor Satu

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Herdi/VIVA

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menetapkan pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada  Senin 24 Oktober 2016.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Para pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta telah melakukan persiapan menjelang pengumuman tersebut. Tak terkecuali pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Meski tak menyebut persiapan apa yang dilakukan, Sandi mengaku akan puasa sunah agar proses penetapan KPUD berjalan lancar.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

“Besok Senin mudah-mudahan bisa puasa sunah, jadi bisa dilancarkan prosesinya, saya berdoa semua lancar, nomornya lancar,” jelas Sandi usai acara lari di ajang Mandiri Jakarta Marathon 2016 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu 23 Oktober 2016.

Sandi menyatakan, dirinya tidak mempersoalkan berapa nomor urut yang didapatkan. Sandi pun tak mengharapkan dia dan pasangannya akan mendapatkan nomor urut satu dalam Pilkada 2017, sesuai dengan nama belakang-nya Uno, yang memiliki arti satu dalam bahasa Spanyol.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

“Walaupun nama saya Sandi Uno, tapi enggak berharap nomor satu, sama saja,” ucapnya.

Sandi menyarankan, para pendukungnya agar tidak hadir dalam penetapan nomor bakal calon Pilkada 2017 besok. Dia meminta para relawan berada di rumah dan berdoa, agar tidak membuat macet jalan.

Seperti diketahui, tiga pasangan calon yang akan berkompetisi di Pilkada DKI Jakarta 2017 yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya