TUTUP
TUTUP
BISNIS

Binakarya Group Bangun Kondotel Rp300 Miliar di Bali

Pengelolaan diserahkan ke AccorHotels.
Binakarya Group Bangun Kondotel Rp300 Miliar di Bali
Binakarya Group Tunjuk Accor-Hotels Kelola Mercure Bali Seminyak. (Istimewa)

VIVA.co.id – Pengembang properti Binakarya Group menginvestasikan dana sebesar Rp300 miliar untuk proyek kondotel Mercure Bali di kawasan Seminyak. Adapun untuk pengelolaan Binakarya Group  menunjuk AccorHotels.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Binakarya Group dengan Accor-Hotels atas proyek Kondotel Mercure Bali Seminyak yang tengah dikembangkan oleh Binakarya Group di kawasan Seminyak, Bali telah dilakukan pekan lalu. 

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Budianto Halim dan Go Hengky Setiawan selaku Direktur Binakarya Group dengan Garth Simmons COO Accor-Hotels Malaysia Indonesia Singapore dan Rio Kondo selaku VP Development and Executive Director Accor-Hotels Malaysia Indonesia Singapore. 

“Dengan dukungan dari operator hotel yang profesional, kami optimis bisnis kondotel ini dapat memberikan keuntungan lebih dan menjanjikan bagi para investor,” kata Go Hengky Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 24 Oktober 2016. 

Setelah membangun dua kondotel di kawasan Sanur dan Kuta Bali, Binakarya Group melalui anak usahanya PT Karya Cipta Makmur Abadi akan menambah portofolio proyek properti terbaru dengan membangun Mercure Bali Seminyak yang merupakan sebuah kondotel bintang empat yang berlokasi di Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Bali. 

Garth mengatakan, sangat senang dapat berkolaborasi dengan Binakarya Group, pengembang yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dan memiliki pasar yang luas di Indonesia, termasuk beberapa hotel di Bali. "AccorHotels memberikan pilihan keanekaragaman portofolio bagi para pengembang untuk menyesuaikan dengan perencanaan pasar," ujarnya.

Di Indonesia, saat ini AccorHotels telah mengelola lebih dari 100 hotel,  termasuk 20 hotel Mercure, yang memiliki kekhususan melengkapi kearifan lokal dengan pelayanan berstandar internasional. Seperti yang diketahui Mercure, brand kelas menengah dari AccorHotels, memiliki karakteristik unik, berbeda antara satu hotel dengan lainnya.

Mercure Bali Seminyak dibangun di atas lahan seluas 12.445 m2 dan total luas bangunan sebesar 24.187 m2 yang terdiri dari empat lantai dan satu basement

Adapun progres pembangunan telah mencapai tahap pembangunan struktur dan ditargetkan akan selesai pada kuartal ke IV 2018.

Pengembangan properti Binakarya Group di antaranya adalah Golden Palm Residence, Gateway Apartment, Casablanca East Residences, Pluit Sea View Apartment, Bogor Valley Residence. 

Kemudian, Swiss-belHotel Tuban Kuta Bali, Swiss-belResort WatuJimbar Bali serta beberapa proyek yang masih dalam tahap pembangunan seperti, Bekasi Town Square (BETOS), Foresque Residence, Gateway Pasteur dan Swiss-belhotel Arjuna Double Six Bali.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP