TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

IHSG Masih Berpotensi Menguat, Akumulasi Saham Ini

Optimistis dengan penurunan 7-day reserve repo rate.
IHSG Masih Berpotensi Menguat, Akumulasi Saham Ini
Penutupan IHSG di Bursa Efek Indonesia (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Perdagangan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada awal pekan hari ini, Senin, 24 Oktober 2016, masih akan menunjukkan optimistis terhadap potensi penguatan.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, jika melihat pada pekan lalu sudah mulai menunjukkan tanda-tanda capital inflow (arus modal masuk) mulai kembali terjadi lantaran banyak sentimen postif dari dalam negeri yang mendukung kebijakan IHSG.

"Optimisme juga terlihat dari diturunkannya BI 7- day reserve repo rate," ujarnya di Jakarta.

William menjelaskan, hal tersebut menandakan bahwa pemerintah sedang berusaha untuk mempercepat gerak roda perekonomian terutama di sektor riil.

Sehingga, pihaknya memperkirakan, pergerakan IHSH hari ini akan bertahan cukup kuat di batas bawah pada pada level 5.361 dengan target resistance (batas atas) di level 5.488 saat ini bertahan cukup kuat yang berpotensi untuk ditembus dalam beberapa waktu mendatang.

Dengan demikian, William merekomendasikan saham-saham ini untuk diakumulasi, di antaranya, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP