TUTUP
TUTUP
BISNIS

Dibuka Hijau, IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

Peluang bagi IHSG untuk bertahan di zona hijau masih terbuka.
Dibuka Hijau, IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan
bursa efek indonesia (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di awal pekan hari ini, Senin, 24 Oktober 2016 dibuka naik 0,12 persen, atau 6,23 poin ke level 5.415,48 mengawali sesi I pagi ini.

Analis Daewoo Securities Indonesia Tasrul mengatakan, kembalinya IHSG ke jalur hijau pada penutupan pekan kemarin, diyakini sebagai sinyal pasar modal Indonesia kembali membuka tren positifnya pada hari ini.

“IHSG hari ini akan berada pada rentang support (batas bawah) 5.380 dan resistance (batas atas) 5.435," ujarnya di Jakarta.

Tasrul menjelaskan, potensi koreksi pada sesi I hari ini mulai tertahan oleh optimistis penguatan. Bukan hanya secara teknikal, rasa optimistis pelaku pasar juga terlihat mulai kembali, khususnya investor asing.

"Di mana, pada perdagangan akhir pekan kemarin investor asing, terlihat kembali melakukan akumulasi beli meskipun terbatas," tuturnya.

Namun, Analis Bahana Securities Muhammad Wafi mengatakan, peluang bagi IHSG untuk bertahan di zona hijau masih terbuka, meskipun diperkirakan penguatan hari ini cenderung terbatas.

Pihaknya memprediksi, laju IHSG akan bergerak mixed cenderung menguat terbatas dengan perkiraan support 5.400 dan resistance 5.450.

"Optimisme pelaku pasar juga berangsur pulih. Di mana, pada perdagangan di akhir pekan kemarin, investor asing masih melanjutkan aksi beli, meskipun hanya Rp17,67 miliar. Nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp4,6 triliun terkena sentimen positif dari penurunan BI rate yang di luar ekspektasi pasar," tuturnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP