TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Gandeng Pos Indonesia, BTN Targetkan Dana Murah Rp750 Miliar

BTN luncurkan tabungan eBatarapos di setiap kantor pos di Indonesia.
Gandeng Pos Indonesia, BTN Targetkan Dana Murah Rp750 Miliar
Gedung Bank BTN (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Perbankan plat merah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memanfaatkan jaringan kantor pos sebagai strategi perseroan dalam menggalang dana murah. Kali ini BTN mengeluarkan produk tabungan eBatarapos di seluruh kantor pos di Indonesia.

Direktur Consumer Banking BTN Handayani mengatakan, produk hasil aliansi antara BTN dan PT Pos Indonesia (Persero) ini terbukti telah mendongkrak perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) BTN. Melalui program ini, pihaknya optimis akan memberikan kontribusi sekitar Rp750 miliar hingga akhir 2016.

Ini penting karena core business BTN adalah pembiayaan perumahan yang bertenor panjang dan perlu didukung oleh ketersediaan dana murah," ujarnya lewat keterangan resminya kepada VIVA.co.id, Senin, 24 Oktober 2016.

Handayani menjelaskan, program ini merupakan program lanjutan dari program serupa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya. "Ini juga merupakan kerja sama BTN dengan PT Pos Indonesia sebagai salah satu sinergi kedua BUMN untuk mendukung program financial inclusion (membuka akses perbankan) oleh pemerintah," tuturnya.

Handayani menambahkan program tersebut sudah cukup sukses dalam mencapai tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menabung di tabungan BTN e’Batarapos.

Hal ini dapat dilihat dari nilai total DPK yang berhasil dikumpulkan selama periode program undian banjir hadiah 2015 sekitar Rp260 miliar dan diikuti oleh hampir 150 ribu nasabah. "Kami akan melanjutkan ini dan sebagai stimulus kita siapkan hadiahnya lebih banyak dari periode sebelumnya," kata Handayani.

Sebagai informasi, program wow banjir hadiah lagi tabungan eBatarapos ini diperuntukkan bagi nasabah eksisting dan nasabah baru tabungan eBatarapos. Program ini berlaku untuk seluruh nasabah tabungan eBatarapos kecuali pegawai BTN.  

Dalam program ini BTN menyiapkan jumlah hadiah sebanyak 66 mobil, 66 paket umroh dan 66 motor matic dan 66 paket tabungan senilai Rp2 Juta. 

"Segmentasi dari tabungan e’Batarapos adalah masyarakat menengah ke bawah. Untuk itu, cukup dengan setoran awal Rp50 ribu sudah bisa membuka tabungan ini. Bagi nasabah yang rutin menabung maka setiap kelipatan Rp100 ribu akan otomatis mendapatkan poin undian yang dihitung secara sistem setiap akhir bulan," tuturnya.

Masih sama dengan program undian banjir hadiah 2015, nasabah cukup menambah saldonya sebesar Rp3 juta atau mengumpulkan poin minimal sebanyak 30 poin untuk mengikuti regular prize. Sedangkan untuk grand prize, nasabah harus menambah saldonya Rp10 juta atau mengumpulkan poin minimal sebanyak 100 poin.

Untuk periode regular prize I dan II telah dilakukan penarikan, yaitu tanggal 28 Juli 2016 dan 13 Oktober 2016. Bagi nasabah yang belum beruntung, masih terdapat periode regular prize III dan grand prize di Januari 2017.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP