TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Sesi I Ditutup Hijau Tapi IHSG Rawan Tekanan

IHSG masih bisa terhantam oleh negatifnya bursa Amerika Serikat.
Sesi I Ditutup Hijau Tapi IHSG Rawan Tekanan
Ilustrasi papan bursa BEI, IHSG menghijau.

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir sesi I siang ini, Senin, 24 Oktober 2016, terus menguat dengan ditutup naik 0,19 persen atau 10,46 poin ke level 5.419,70 dari sebelumnya dibuka naik 0,12 persen atau 6,23 poin ke level 5.415,48 pada perdagangan tadi pagi.

Namun Analis ReLiance Securities, Lanjar Nafi, mengatakan meskipun IHSG bergerak dalam jalur hijau, investor perlu berhati-hati karena pola IHSG masih dibayangi oleh tekanan.

"Tekanan bearish (investor jual) dari area jenuh beli menandakan potensi tertekan IHSG masih cukup besar peluangnya," ujar Lanjar di Jakarta, Senin, 24 Oktober 2016.

Lanjar memprediksi laju IHSG hari ini akan bergerak mixed (bervariasi) cenderung tertekan dengan perkiraan support (batas bawah) 5.375 dan resistance (batas atas) di posisi 5.450.

"Perlu extra hati-hati jika ternyata break out support (melewati) rata-rata pergerakan 50 hari di level 5.375," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan, sentimen negatif bursa Amerika bisa saja menghantam IHSG.

"Harga saham Indonesia akan bergerak terbatas. Indeks harga saham gabungan bergerak di kisaran 5.370 - 5.456," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP