Batam Bidik Empat Negara Ini Jadi Investor

Singapura.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam mengungkapkan, target investasi Batam pada tahun ini sekitar US$750 juta. Sementara itu, hingga Agustus tahun ini angkanya mencapai US$360 juta.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

"Tapi sekarang ini, on the process masih ada. Kira-kira, hampir US$750 juta itu bisa tercapai," kata Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Gusmardi Bustami di kantor BKPM Jakarta pada Senin 24 Oktober 2016.

Investasi ini, menurutnya, akan dialirkan ke sektor nilai tambah (value added) industri, seperti green industry, elektronik, serta wisata laut yang potensial di Batam. "Industri jasa juga sangat bagus," ujarnya. 

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Kemudian, untuk target negara investor, Gusmardi menyebutkan, Jepang, lalu Eropa, Amerika Serikat, dan Korea. "Kemudian, yang paling besar, Singapura. Sangat penting, karena biar bagaimana pun Singapura itu banyak multinasional company yang ada di sana," ujarnya.

Sementara itu, untuk tahun depan, pihaknya belum memperhitungkan target nominal capaian investasi. Hanya saja yang menjadi konsennya adalah meningkatkan nilai investasi yang ada untuk pembangunan Batam, dengan berbagai fasilitas investasi yang ada. (asp)

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto
Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024