Perubahan New GM Hanya Butuh 42 Hari

VIVAnews - Transformasi General Motors paska Chapter 11 menuju New GM hanya membutuhkan waktu 42 hari. 

"Semula kami perkirakan akan membutuhkan waktu 60 - 90 hari, tapi ternyata lebih cepat," kata Managing Directors General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) Mukiat Sutikno saat Chevy Show di Atrium Senayan City, Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2009.

Berarti, dia menambahkan, secara resmi New GM berdiri pada 10 Juli 2009 dengan tetap mempertahankan empat merek utama, yakni Chevrolet, Cadillac, Buick, dan GMC.

Mukiat menjelaskan, GM Indonesia selanjutnya akan masuk ke dalam salah satu dari 130 negara yang berstatus emerging market di bawah kendali GM International Operations (GMIO) yang bermarkas besar di Shanghai, China. 

"GMIO akan berada di bawah pimpinan Nick Reilly yang memiliki volume pasar 75 persen dari seluruh pangsa pasar the New GM di seluruh dunia," katanya.

Menurut Mukiat, masa depan the New GM akan sangat ditentukan oleh kinerja dan performa GMIO yang menggarap pasar di luar Amerika Serikat, termasuk Amerika Utara, Kanada, dan Mexico. 

"GMIO akan mengandalkan merek Chevrolet sebagai pendeongkrak kontribusi volume," ujarnya.

Dalam Chevy Show, GM menampilkan New Chevrolet Camaro 2010, mobil sport modern Amerika yang menjadi tokoh di film Transformers dan Chevrolet Camaro versi tahun 1976.

New Chevrolet Camaro 2010 dengan harga asli US$ 35 ribu tersebut sudah tidak ada lagi di Indonesia karena terakhir yang dipajang hari ini sudah terjual Rp 1,9 miliar. hadi.suprapto@vivanews.com

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024