Gunakan Interior Abu-abu di Kamar Anak, Ini Keuntungannya

ilustrasi kamar bayi
Sumber :
  • pixabay/Erika

VIVA.co.id – Bila berpikir tentang kamar anak-anak, yang terlintas di benak Anda pasti ruangan dengan tampilan interior yang penuh warna-warni. Penggunaan warna netral seperti abu-abu, pasti tidak terlalu terpikirkan. Padahal warna abu-abu dapat menjadi penyeimbang dari dekorasi ruang yang didominasi  warna terang.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Abu-abu memberi nuansa tenang, namun di satu sisi juga match (cocok) saat bertemu dengan warna-warna terang. Menghadirkan warna abu-abu pada kamar anak, akan memberi banyak keuntungan bagi Anda. 

Pertama, jika diterapkan untuk kamar bayi, abu-abu memiliki kemampuan untuk menghadirkan nuansa tenang. Furniture abu-abu untuk kamar bayi dapat digabungkan dengan warna pastel yang lembut, atau warna cerah untuk tampilan yang lebih hidup.  

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Selanjutnya, sudah bukan rahasia lagi kalau warna abu-abu mampu menghadirkan tampilan atau nuansa modern. Abu-abu juga dapat memberi efek glamor. Jadi jika selama ini warna dekorasi untuk kamar anak perempuan cenderung didominasi warna putih, tidak ada salahnya menghadirkan warna abu-abu.

Warna abu-abu akan memberi tampilan modern, dan akan menarik bila dikombinasikan dengan warna pastel yang lembut. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Keuntungan berikutnya, furnitur warna abu-abu akan tetap dapat digunakan saat anak mulai tumbuh dewasa. Warna abu-abu bukanlah warna populer yang biasa digunakan sebagai interior kamar anak, sehingga dapat juga diterapkan untuk kamar orang dewasa. 

Jadi saat anak beranjak besar, furnitur abu-abu yang mereka gunakan tidak akan pernah terasa ketinggalan zaman. Begitu pun saat anak tidak lagi menggunakan kamar, dan biasanya kemudian dialihkan menjadi kamar tamu. Interior warna abu-abu dapat tetap digunakan. 

Terakhir, furnitur abu-abu jika diterapkan sebagai interior untuk ruang belajar anak akan membuat proses belajar anak menjadi lebih fokus. Sebab, saat belajar tentu dibutuhkan ketenangan, dan abu-abu memiliki kemampuan menghadirkan nuansa tenang. 

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya