TUTUP
TUTUP
BISNIS

Gunakan Interior Abu-abu di Kamar Anak, Ini Keuntungannya

Abu-abu memiliki kemampuan untuk menghadirkan nuansa tenang.
Gunakan Interior Abu-abu di Kamar Anak, Ini Keuntungannya
ilustrasi kamar bayi (pixabay/Erika)

VIVA.co.id – Bila berpikir tentang kamar anak-anak, yang terlintas di benak Anda pasti ruangan dengan tampilan interior yang penuh warna-warni. Penggunaan warna netral seperti abu-abu, pasti tidak terlalu terpikirkan. Padahal warna abu-abu dapat menjadi penyeimbang dari dekorasi ruang yang didominasi  warna terang.

Abu-abu memberi nuansa tenang, namun di satu sisi juga match (cocok) saat bertemu dengan warna-warna terang. Menghadirkan warna abu-abu pada kamar anak, akan memberi banyak keuntungan bagi Anda. 

Pertama, jika diterapkan untuk kamar bayi, abu-abu memiliki kemampuan untuk menghadirkan nuansa tenang. Furniture abu-abu untuk kamar bayi dapat digabungkan dengan warna pastel yang lembut, atau warna cerah untuk tampilan yang lebih hidup.  

Selanjutnya, sudah bukan rahasia lagi kalau warna abu-abu mampu menghadirkan tampilan atau nuansa modern. Abu-abu juga dapat memberi efek glamor. Jadi jika selama ini warna dekorasi untuk kamar anak perempuan cenderung didominasi warna putih, tidak ada salahnya menghadirkan warna abu-abu.

Warna abu-abu akan memberi tampilan modern, dan akan menarik bila dikombinasikan dengan warna pastel yang lembut. 

Keuntungan berikutnya, furnitur warna abu-abu akan tetap dapat digunakan saat anak mulai tumbuh dewasa. Warna abu-abu bukanlah warna populer yang biasa digunakan sebagai interior kamar anak, sehingga dapat juga diterapkan untuk kamar orang dewasa. 

Jadi saat anak beranjak besar, furnitur abu-abu yang mereka gunakan tidak akan pernah terasa ketinggalan zaman. Begitu pun saat anak tidak lagi menggunakan kamar, dan biasanya kemudian dialihkan menjadi kamar tamu. Interior warna abu-abu dapat tetap digunakan. 

Terakhir, furnitur abu-abu jika diterapkan sebagai interior untuk ruang belajar anak akan membuat proses belajar anak menjadi lebih fokus. Sebab, saat belajar tentu dibutuhkan ketenangan, dan abu-abu memiliki kemampuan menghadirkan nuansa tenang. 

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP