TUTUP
TUTUP
BISNIS

Twitter Akan PHK Ratusan Karyawannya

Twitter kini tengah menghadapi masa depan yang tidak menentu.
Twitter Akan PHK Ratusan Karyawannya
Centang biru di Twitter. (U-Report)

VIVA.co.id – Twitter berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sekitar delapan persen dari jumlah pekerjanya atau sebanyak 300 orang. 

Dilansir dari laman Reuters, Selasa 25 Oktober 2016, PHK akan diumumkan sebelum perusahaan melaporkan laba kuartal ketiga pada Kamis mendatang dan kemungkinan jumlahnya akan berubah. Juru bicara perusahaan menolak memberikan komentar soal rencana ini.

Tahun lalu, Twitter mengumumkan rencana memberhentikan sebanyak 336 karyawan, atau sekitar delapan persen dari tenaga kerjanya. Pengumuman disampaikan seminggu setelah Jack Dorsey mengambil alih posisi CEO permanen.

Twitter bulan lalu menyewa bankir untuk melakukan penawaran guna menghadapi masa depan yang tidak menentu setelah Salesforce.com Inc mengaku tertarik untuk membeli perusahaan, namun tidak juga menyampaikan tawaran.

Dengan kapitalisasi pasar sekitar US$12,7 miliar dan kerugian sekitar US$400 juta per tahun, Twitter mungkin dinilai terlalu mahal oleh calon pembeli.

Perusahaan mengatakan pada September lalu akan memberhentikan beberapa karyawan dan menghentikan pekerjaan teknik di salah satu pusat pengembangan teknologinya di Bengaluru, India. Twitter memiliki 3.860 karyawan di seluruh dunia berdasarkan catatan Juni 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP