TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Nasabah BRI Bertambah Satu Juta, Kredit Melonjak

Total kredit yang disalurkan, di atas rata-rata pertumbuhan industri.
Nasabah BRI Bertambah Satu Juta, Kredit Melonjak
bank rakyat indonesia (bri)

VIVA.co.id – Di tengah perlambatan ekonomi domestik, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berhasil meningkatkan jumlah nasabah pada triwulan III 2016 sebanyak satu juta. Nasabah BRI melonjak dari 7,6 juta menjadi 8,6 juta nasabah.

Sejalan dengan peningkatan nasabah, total kredit yang disalurkan BRI tumbuh 16,3 persen year on year (YoY) yang menjadi sebesar Rp603,5 triliun. Angka ini, di atas rata-rata pertumbuhan industri yang sebesar 6,8 persen, berdasarkan data statistik perbankan Indonesia periode Agustus 2016.

"Penyaluran kredit mengalami kenaikan di semua segmentasi kredit," kata Direktur Utama BRI, Asmawi Syam, di kantor BRI Jakarta pada Selasa 25 Oktober 2016.

Segmentasi kredit mikro yang disalurkan BRI pada triwulan III 2016 ini, tumbuh 20,3 persen dari sebesar Rp170,2 triliun menjadi Rp204,8 triliun. "Kredit mikro masih menjadi mesin pendorong utama pertumbuhan kredit," ujarnya.

Sedangkan penyaluran kredit mayoritas di segmentasi usaha kecil dan menengah (UKM) mencapai 72,1 persen, dari seluruh penyaluran kredit Rp603,5 triliun.

"Jika ditambahkan dengan segmen UKM, kredit UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) yang disalurkan mencapai Rp435,2 triliun. Tumbuh sebesar 24,8 persen, dengan hitungan dari year on year," ungkapnya.

Pertumbuhan kredit ini dinyatakannya diimbangi dengan posisi neraca yang kuat, dengan rasio kredit terhadap dana pihak ketiga tercatat sebesar 90,7 persen pada akhir September 2016. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP