TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Momen yang Tepat untuk Kredit Mobil

Momen ini biasanya banjir bonus.
Momen yang Tepat untuk Kredit Mobil
Ilustrasi kredit (duitpintar.com)

VIVA.co.id – Kapan sih waktu yang tepat untuk mengajukan kredit mobil? Jawaban klise biasanya mengatakan: saat kita punya cukup uang untuk membayar down payment. Namun, uang muka saja tidak cukup. Agar menguntungkan secara finansial, ada beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan bila ingin mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor. 

Berikut, lima momen paling menguntungkan bila Anda ingin mengajukan kredit mobil:

1. Saat ada momen pameran

Ingin membeli mobil secara kredit? Lakukan pembelian di event pameran otomotif. Alasannya, di event pameran produsen mobil biasanya berlomba-lomba untuk menggenjot penjualan mobil. 

Tidak heran, jika di sebuah pameran otomotif bertebaran promo khusus mulai dari diskon uang muka, cicilan ringan bahkan cashback. 

Di event pameran otomotif, biasanya pembelian kendaraan pun dipermudah. Anda bahkan bisa membawa pulang kendaraan pada hari yang sama ketika Anda mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Sebab, ada petugas dan analis khusus yang disediakan untuk melayani pembeli. 

2. Saat ada ulang tahun merek/produsen

Di momen-momen tertentu, seperti ulang tahun sebuah produsen mobil atau ulang tahun merek mobil tertentu adalah waktu yang tepat untuk mengajukan KKB. Sama seperti pada event pameran, momen tertentu seperti ini juga ramai akan promosi dan hadiah. 

Banyak produsen mobil juga menggelar undian berhadiah pada event khusus seperti ini. Nah, Anda berencana membeli mobil? Tetapkan merek buruan Anda dan cari tahu momen spesial yang menguntungkan.

3. Akhir tahun

Akhir tahun juga jadi momen orang berburu mobil. Alasannya sederhana, pada akhir tahun produsen mobil biasanya berlomba lomba menggenjot penjualan untuk mengejar target. Karena itu, promo menarik biasanya disimpan produsen untuk akhir tahun.
 
Promo yang diberikan bermacam-macam mulai dari potongan uang muka, diskon, program cicilan ringan hingga hadiah langsung dan undian. Mumpung sudah memasuki akhir tahun, siapkan segala syarat administratif dan carilah mobil mana yang akan jadi milik Anda.

4. Menjelang libur panjang

Kebutuhan akan kendaraan biasanya meningkat jelang liburan. Karenanya, momen seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru adalah waktu di mana tingkat penjualan kendaraan meningkat. Apalagi, bagi Anda yang punya tradisi mudik saat hari raya keagamaan, kendaraan akan sangat dibutuhkan.

Dibandingkan harus menyewa kendaraan untuk mudik, kenapa tidak persiapkan sejak sekarang untuk membeli kendaraan menjelang libur panjang tahun depan. Namun, jangan pernah membeli kendaraan mepet dengan momen hari besar seperti itu. 

Biasanya, jenis kendaraan yang Anda inginkan sudah habis atau pengiriman kendaraan baru bisa dilakukan setelah libur.

5. Setelah melakukan test drive

Jangan membeli mobil sebelum Anda menjajal langsung kendaraan impian Anda itu. Meksi uang sudah cukup, persyaratan lengkap, semuanya akan berantakan jika ternyata mobil Anda tidak nyaman saat digunakan. Untuk itu, lakukanlah test drive jauh hari sebelum memutuskan membeli mobil. 

Datangi showroom mobil terdekat dari tempat tinggal Anda. Jika bisa lakukan perbandingan antara di antara tiga jenis mobil yang paling sesuai kebutuhan Anda. Dengan begitu, kemungkinan membeli mobil yang tidak sesuai dengan kebutuhan bisa dihindarkan. (asp)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP