Bandara Heathrow Bakal Punya Landasan Ketiga

Bandara Heathrow Inggris
Sumber :
  • Reuters/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Setelah perdebatan yang terjadi puluhan tahun, pemerintah Inggris memutuskan untuk memberi izin untuk perluasan bandara Heathrow. Pada Selasa waktu setempat akhirnya bandara tersibuk di Eropa itu akan memiliki landasan pacu (runway) ketiga. 

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Dilansir dari CNBC, Rabu 26 Oktober 2016, keputusan itu diambil setelah pertemuan komite bandara yang dipimpin oleh Perdana Menteri Theresa Mei dan dihadiri menteri senior Partai Konservatif. Ada dua hal yang dibahas, membangun runway baru atau memperpanjang salah satu landasan pacu yang ada. 

Kepala Eksekutif Heathrow, John Holland-Kaye menyambut baik keputusan tersebut. Menurutnya, hal ini adalah langkah yang tepat, khususnya untuk mempersiapkan diri lepas seutuhnya dari Uni Eropa. 

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

"Ini hari yang benar-benar baik untuk negara," ujarnya. 

Menurutnya, ekspnasi Heathrow sangat penting untuk perekonomian Inggris. Sebab, dapat meningkatkan akses distribusi yang terputus, setelah keluar dari Uni Eropa. 

Kolaborasi INACA dan Boeing Genjot Industri Penerbangan 2022

"Dengan Brexit (Britan Exit) hal ini menjadi penting, karena dapat menghubungkan semua daerah dan pasar Inggris di negara berkembang di dunia," ungkapnya. 

Realisasi proyek tersebut, saat ini masih dibahas oleh semua pemangku kepentingan. Termasuk, kapan proyek ini akan dimulai dan berapa investasi yang diperlukan. (asp)

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan apresiasi pengembangan kerja sama Indonesia-Tiongkok di Industri penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023