TUTUP
TUTUP
BISNIS

Keuntungan Gunakan Fitur Internet Banking

Banyak yang belum tahu fitur buat transaksi Anda lebih efisien.
Keuntungan Gunakan Fitur Internet Banking
Internet banking. (http://mrasyiduddin.blogspot.com)

VIVA.co.id – Di era digital seperti saat ini, kehadiran internet banking bukanlah suatu hal yang baru. Hal ini tercipta, berkat begitu mudahnya akses internet didapatkan. Bahkan, internet banking bisa diakses melalui smartphone

Karena itu, kemajuan teknologi seperti ini merupakan hal yang positif. Bayangkan saja, jika Anda sedang ada keperluan mendadak yang mengharuskan bertransaksi menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM), tetapi anda tidak ada ATM di sekitar Anda, maka solusinya adalah Anda menggunakan internet banking.

Untuk menggunakannya pun begitu mudah, ketika Anda membuka rekening di suatu bank, pasti ditanyakan, akses internet banking mau digunakan ata,u tidak? Saya yakin, banyak sekali yang menggunakan fitur ini. Nah, apa saja sih manfaat yang bisa kita rasakan melalui internet banking?

1. Tidak usah pusing memikirkan tagihan

Ketika membuka fitur internet banking pada akun rekening, maka Anda bisa tenang jika mempunyai tagihan yang belum dibayar. Bahkan, Anda yang terlalu sibuk sampai tidak bisa meninggalkan pekerjaan untuk membayar tagihan yang sudah menghantui selama ini. 

Kini, banyak fitur bank menyediakan fitur bayar tagihan di aplikasi internet banking mereka masing-masing. Anda cukup tekan-tekan saja untuk membayar tagihan yang belum terbayarkan. Ini cukup mudah bukan?

2. Transfer antarrekening

Khusus Anda yang mempunyai online shop atau usaha lain, pasti sangat rentan dengan yang namanya transaksi antar rekening. Transaksi antarrekening yang cukup banyak bisa Anda atasi dengan internet banking. 

Anda yang tidak bisa keluar rumah untuk pergi ke ATM pun bisa memanfaatkan fitur ini. Informasi yang diberikan pun lengkap, Anda bisa memantau kapanpun arus transaksi keuangan yang dilakukan, serta jumlah saldo Anda tanpa perlu mengeluarkan tenaga untuk pergi ke ATM.

3. Update info mata uang negara

Buat yang senang dengan dunia forex, maka pasti anda lekat sekali memandangi kurs-kurs mata uang negara asing. Nah, internet banking ini bisa Anda manfaatkan untuk melihat kekuatan kurs mata uang negara asing. 

Biasanya di aplikasi internet banking ada info mengenai kurs-kurs itu yang selalu di update oleh pihak bank. Dengan begitu, maka Anda tidak usah repot-repot lagi mengetik-ngetik di google mengenai kurs mata uang, karena sudah tersedia di aplikasi internet banking Anda.

4. Tidak perlu takut kehabisan pulsa

Buat Anda yang suka sekali kehabisan pulsa, maka tidak usah khawatir lagi, karena di aplikasi internet banking juga biasanya menyediakan layanan isi ulang pulsa secara online. Anda bisa mengisi pulsa kapan pun dan di mana pun hanya melalui aplikasi internet banking saja.

5. Monitor laporan keuangan

Internet banking memungkinkan Anda untuk memonitor laporan keuangan. Biasanya pada setiap aplikasi internet banking akan ada catatan setiap transaksi yang sudah dilakukan. Ini bisa anda manfaatkan untuk memonitor keuangan. Selain lebih efisien, cara ini juga praktis, karena bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun.

6. Promo yang menarik

Untuk Anda nasabah yang aktif pada pihak bank pastinya tidak ingin ketinggalan promo-promo menarik dari bank yang digunakan. Atau, mungkin juga tidak mau ketinggalan event-event menarik yang diselenggarakan oleh pihak bank? Maka, Internet Banking bisa anda gunakan untuk itu.

Internet banking memberi banyak manfaat
 
Pada dasarnya internet banking merupakan suatu kemajuan teknologi yang harus kita manfaatkan keberadaannya. Bukan hanya untuk bertransaksi saja, ternyata internet banking juga memiliki fungsi yang lain seperti yang disebutkan di atas. Jadi, manfaatkan fitur ini semaksimal mungkin. (asp)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP