TUTUP
TUTUP
BISNIS

Kembangkan Transportasi Udara, Masyarakat Akan Dilibatkan

Perguruan tinggi harus ikut berperan aktif.
Kembangkan Transportasi Udara, Masyarakat Akan Dilibatkan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, kementeriannya berencana melibatkan masyarakat yang mempunyai ide-ide kreatif dan inovasi dalam pengembangan penelitian di bidang penerbangan.

Menurutnya, bidang penerbangan merupakan teknologi tinggi. Sehingga dengan melibatkan masyarakat bisa lebih fokus. 

"Kita ingin fokus, supaya semua peneliti bisa fokus. Harapannya memang temuan yang sudah ada ini bisa diaplikasikan, juga diharapkan ada kepedulian perguruan tinggi. Sehingga masyarakat lainnya yang mempunyai ide-ide dan inovasi di bidang penerbangan bisa teraplikasikan," kata Budi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2016.

"Hasil-hasilnya begitu inovatif. Tadi ada penemuan, saya termasuk yang sering ngaco jadi penting buat saya juga," kata Budi di acara pagelaran lomba penelitian yang bertemakan "Melalui Inovasi Teknologi Kita Tingkatkan Keselamatan dan Pelayanan Penerbangan".  

Menhub menuturkan, para juara itu akan diikutsertakan dalam penelitian yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kemenhub.

"Saya minta kepada Litbang untuk melanjutkan penelitian lebih dari itu, rekan-rekan ini dilibatkan untuk berpikir. Bapak-bapak sudah luar biasa tapi adik-adik ini harus diberi kesempatan dan dibina."

(mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP