TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

HPShopping.id Hadir Menjawab Kebutuhan Konsumen

Serta dari sisi B2B/SMB di berbagai daerah.
HPShopping.id Hadir Menjawab Kebutuhan Konsumen
Country Sales Manager HP Shopping Firmansyah Is Nursal

VIVA.co.id – Persaingan industri teknologi semakin hari semakin ketat. Banyak perusahaan raksasa yang kini melakukan terobosan untuk menarik perhatian konsumen. HP (Hewlett Packard) merupakan salah satu brand komputer yang terus berkembang dari sisi market share.

Country Sales Manager HP Shopping Firmansyah Is Nursal saat ditemui oleh VIVA.co.id menuturkan bahwa HP ingin menjadi yang terdepan dalam bisnis e-commerce.

“HP selalu ingin menjadi pionir sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kami melihat tidak hanya orang per orang di dalam pelayanan bertransaksi secara online, tetapi juga dari sisi B2B (Business to business) yang dibantu dengan teknologi pop up chat pada website dan Call Centre kami yang dapat dihubungi pada layanan bebas biaya di 0018030168897,” ujar Firmansyah saat berbicang dengan VIVA.co.id , Rabu 19 Oktober 2016.

Firmansyah mengaku HP secara holistik melihat semua potensi ini. HP juga ingin menjawab kebutuhan SMB (Small Medium Business) di berbagai daerah dengan pelayanan pengiriman gratis di seluruh Indonesia. HPShopping.id ingin hadir sebagai solusi dari kebutuhan konsumen B2B.

“Kami holistik melihatnya, kami juga menjawab kebutuhan SMB yang berada diberbagai penjuru daerah. Disaat konsumen mempunyai kekhawatiran soal barang yang dibeli, seperti, komputer, printer, tinta, ataupun toner HPShopping.id hadir dengan menyediakan produk yang original dan bergaransi resmi serta menjamin keamanan aktivitas bertransaksi di online store,” ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya sebagai brand, HP ingin menjawab kebutuhan pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa melalui  governmente procurement (LKPP). Dalam hal ini HP juga mendukung semua partner yang terdaftar di LKPP.

“Ke depannya HP akan memberikan pengalaman omni channel kepada konsumen tidak hanya melalui www.hpshopping.id, tetapi juga melalui semua channel penjualan online. Bahkan, kami juga akan memberikan pengalaman berbelanja online to offline, yang membuat konsumen dapat memesan produk secara online dan mengambilnya di offline store terdekat dengan menunjukkan bukti pembayaran produk yang telah dibeli secara online. Itu adalah ranah kami dan akan terus kami kembangkan,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatannya saat ini semakin banyak orang yang berani berbelanja online. Kini di toko online, semua kebutuhan konsumen dapat terpenuhi mulai dari kebutuhan rumah tangga, elektronik, hingga properti.  

“Kita memiliki segmentasi konsumen yang beragam sesuai dengan kebutuhan yang berbeda, dulu orang ingin membeli laptop yang kecil sebatas untuk browsing saja. Namun saat ini kebutuhan tersebut berubah menjadi gaya hidup. HP dapat menjawabnya dengan mengeluarkan berbagai produk premium, dengan varian laptop tipis yang ringan dan bisa dibawa kemana saja. Memang Brand HP ingin lebih fokus untuk menguasai pasar premium,” katanya.

Firmansyah mengatakan, bahwa penjualan desktop di pasaran mengalami kondisi yang terus berkembang. Dalam hal ini HP menjawab kebutuhan konsumen dengan memberikan produk-produk yang terbaik secara desain dengan harga yang terjangkau di segmen ini.

“Bagi kebutuhan B2B/SMB, HPShopping.id saat ini memiliki Call Centre untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen. Dimana para konsumen akan dimanjakan dengan kemudahan dalam bertransaksi dan memberikan solusi terhadap kebutuhan mereka yang akan dibantu oleh tim account manager Call Centre kami,” katanya.

“Kamiingin memberikan pengetahuan terhadap produk original HP dengan cara berinteraksi langsung dengan konsumen. Sehingga konsumen dapat lebih percaya pada keamanan dan kemudahan dalam berbelanja secara online. Kami mengharapkan konsumen dapat merasakan langsung pengalaman terbaik dalam berbelanja online,” ujarnya.  (webtorial) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP