TUTUP
TUTUP
BISNIS

Begini Cara Donald Trump Sebar Kekayaannya

Penelusuran Forbes, Trump tidak sekaya yang diakuinya.
Begini Cara Donald Trump Sebar Kekayaannya
Donald Trump. (REUTERS/Jonathan Ernst)

VIVA.co.id – Semua orang tahu bahwa Donald Trump adalah orang yang sangat kaya. Tetapi, seberapa kekayaan yang dimilikinya selalu menjadi tanda tanya publik. 

Dilansir dari Business Insider, Rabu 26 Oktober 2016, sepanjang kampanye pemilihan presiden di Amerika Serikat tahun ini, Trump berulang kali mengaku bahwa total kekayaan yang dimiliki saat ini mencapai US$10 miliar. 

Tetapi, hasil penyelidikan Forbes baru-baru ini mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Trump dikatakan tidak sekaya yang diakuinya. 

Harta Trump beberapa bulan ini, seperti bisnis ritel dan perkantorannya nilainya telah turun. Jika dikalkulasikan dengan kondisi saat ini, kekayaannya hanya sekitar US$3,7 miliar.

Satu hal yang pasti, terlepas dari berapa miliar yang Trump miliki, dia tahu bagaimana menyebarkan kekayaannya. Selain memiliki beberapa bangunan apartemen ternama di AS, dia juga memiliki berbagai properti dan kendaraan pribadi yang nilainya tidak sedikit. 

Yang lebih mengejutkan lagi, semua properti pribadinya dilapisi oleh emas. Berikut ini, beberapa koleksi pribadi Trump yang bernilai miliaran dolar.

1. Penthouse milik Trump di salah satu kota di Amerika, memiliki pintu emas bertabur berlian. Dilengkapi air mancur di dalam ruangan dan lantai full marmer. 

2. Ketika Trump lelah dan bosan di tempat tinggalnya di New York, dia tinggal melompat ke pesawat senilai US$100 juta Boeing 757 miliknya, dan pergi ke salah satu rumah mewah lainnya yang dimiliki. Tidak Hanya itu, di dalam jet pribadinya tersebut, sabuk pengaman yang digunakan terbuat dari emas batangan. Bukan hanya lapisan.

3. Saat Trump tidak di udara, sederet armada mobil mewat tersedia di garasinya. Beberapa koleksinya antara lain Rolls-Royce, Lambirghini Diablo dan Mercedes-Benz Mclaren. 

4. Pada 1995, Trump membeli properti seluas 213 hektare di Bedford, New York, yang dikenal sebagai Seven Springs. 

5. Selain sederet mobil mewah, Trump juga hobi mengendarai motor. Salah satu motor kesayangannya adalah jenis Choppers yang dibuat oleh bengkel motor Orange Country Choppers. Seperti koleksi lainnya, hampir 50 persen material bodi dari motornya tersebut dibalut dengan emas 24 karat. 

6. Pada 2011, Trump membeli rumah di Virginia, AS dengan harga US$6,5 juta. Setelah satu bulan sebelumnya membeli kebun anggur dengan harga US$6,2 juta. 

7. Tahun lalu, Trump memodifikasi helikopter Sikorsky S-76 miliknya. Dilaporkan bahwa dia habiskan uang sebanyak US$750 ribu untuk mendesain ulang heli tersebut, termasuk melapisinya dengan emas 24 karat. Selain Sikorsky, Trump juga memiliki dua helikopter lainnya, yaitu Cessna dan Citation X. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP