TUTUP
TUTUP
BISNIS

Harga Minyak Turun, Sebagian Bursa Asia Pasifik Tergelincir

Harga minyak mentah patokan internasional terus merosot pekan ini.
Harga Minyak Turun, Sebagian Bursa Asia Pasifik Tergelincir
Bursa Jepang. (CNBC)

VIVA.co.id – Bursa di kawasan Asia dan Pasifik dibuka bervariasi pada pembukaan perdagangan saham pagi ini. Sektor energi yang menurun, karena berlanjutnya merosotnya harga minyak membuat pasar keuangan di kawasan bergejolak. 

Dilansir dari CNBC, Kamis 27 Oktober 2016, indeks ASX 200 turun 0,24 persen pada awal perdagangan, terjerat saham-saham sub sektor energi yang merosot 0,51 persen. Saham Santos turun 0,7 persen, Oil Search turun 1,77 persen, Woodside Petroleum merosot 0,78 persen.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 anjlok 0,24 persen. Saham Impex turun 0,05 persen. Sementara itu saham Japan Petroleum tergelincir 0,68 persen. 

Sedangkan di Korea Selatan, indeks Kospi melawan arus pelemahan dengan bergerak naik di sesi pembukaan awal sebesar 0,22 persen. Saham Fuji Oildan S-Oil naik masing-masing 0,52 dan 0,12 persen. 

Sebagai informasi, harga minyak mentah terus merosot pekan ini. Pada penutupan perdagangan Rabu, minyak mentah berjangka AS turun 1,6 persen ke level US$49,18 per barel, Sementara itu, minyak mentah Brent turun 1,6 persen menjadi US$49,98 per barel. 

"Meskipun kurangnya berita positif dari OPEC yang sedang dikutip, saya menduga alasan sebenarnya adalah posisi di pasar," kata Analis Pasar Senior di Oanda, Jeffrey Halley dalam sebuah catatan pagi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP