TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Pendapatan Induk Usaha Google Capai Rp291,8 Triliun

Iklan mobile Google melonjak 33 persen pada kuartal tiga tahun ini.
Pendapatan Induk Usaha Google Capai Rp291,8 Triliun
Ilustrasi Alphabet Google  (REUTERS/Pascal Rossignol)

VIVA.co.id – Laba induk perusahaan Google, Alphabet Inc, mengalami lonjakan tajam berkat iklan mobile dan situs video Youtube . Pendapatan Alphabet pada kuartal ketiga tahun ini berhasil menanjak hingga 20 persen menjadi US$22,45 miliar atau sekitar Rp291,8 triliun (USD1=13.000).

Dilansir Reuters, Jumat 28 Oktober 2016, pendapatan Alphabet berhasil melampaui ekspektasi dan lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencatat pendapatan US$18,7 miliar. Alphabet berhasil mencetak rekor dengan mencatatkan peningkatan pendapatan dua digit selama tujuh kuartal berturut-turut.

Google bersaing dengan media sosial Facebook Inc mendominasi pasar iklan perangkat mobil di seluruh dunia. Setelah pengumuman laporan keuangan kuartalan, saham Alphabet melonjak 1,6 persen pada penutupan perdagangan kemarin.

Sedangkan pendapatan iklan Google naik 18,1 persen menjadi US$19,82 miliar pada kuartal tiga. Jumlah iklan Google pun melonjak 33 persen, lebih tinggi dibanding 29 persen pada kuartal kedua.

Google belum lama ini meluncurkan sejumlah produk baru seperti, Google Assistant, Google Home, dan memperbaiki bisnis cloud. Produk-produk tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan pencarian suara untuk memudahkan pengguna berinteraksi dengan perangkat komputer, selain keyboard dan layar sentuh.

"Kami merasa di posisi yang baik di saat kita bertransisi ke era baru komputer. Era baru ini adalah orang-orang akan merasakan penggunaan komputer lebih alami dan mulus dalam konteks kehidupan mereka, didukung oleh asisten cerdas dan cloud," ujar Google Chief Executive, Sundar Pichai.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP