TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Cari Celah Pasar, WIKA Realty Masuk Industri Fesyen

Dengan gandeng pelaku industri fesyen, WIKA incar konsumen high end.
Cari Celah Pasar, WIKA Realty Masuk Industri Fesyen
Gedung Wijaya Karya (WIKA) (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ciptakan pembeda dengan pengembang lain WIKA Realty mulai dekatkan diri dengan dunia industri fesyen (fashion) dalam setiap konten properti baru. Seni menampilkan konten lokal khas Indonesia tersebut dikembangkan layaknya design fashion yang dikembangkan oleh seorang designer.

Manager Biro Pemasaran WIKA Realty, Rizkan Firman, menjelaskan langkah perseroan menggandeng dunia fashion dalam setiap konten properti mengacu pada sejumlah pengembang Real Estate di negara-negara berkembang yang sudah lebih dahulu mendekatkan diri.

Menurut dia, gaya hidup, segmen pasar dan penetrasi produk menjadi faktor-faktor pendekat industri properti dengan dunia fashion. Hal ini yang disadari oleh WIKA Realty untuk kembangkan identitas design lokal khas Indonesia dari berbagai daerah dan juga mulai melirik designer-designer kenamaan dengan ciri khas yang sama.

"Ada misi tersendiri dari diangkatnya konten lokal dalam design properti brand Tamansari di mana kami ingin mengangkat lokal culture to the new level,” jelas Rizkan dalam keterangan resminya yang diterima VIVA.co.id, pada Jumat 28 Oktober 2016.

Dia mengungkapkan, properti yang dikembangkan WIKA realty sangat beragam untuk kelas konsumen high end sehingga disadari membutuhkan treatment yang berbeda. Dan masuknya celah bisnis ini melalui fashion show dan designer dapat menangkap profile konsumen potensial.

"Tidak salah bila WIKA Realty menyasar nama-nama besar designer fashion yang terkenal mengangkat konten lokal Indonesia di Internasional seperti Anne Avantie dan Yanni Soemali dalam aktifitas marketing promosinya," ujar dia.

Ia menambahkan, pada momentum Jakarta Fashion Week 2016 di Senayan City, WIKA Realty menjadi salah satu sponsorship khusus untuk Anne avantie. Anne Avantie yang terkenal dengan design kebaya yang dipadukan dengan berbagai kain khas Indonesia bisa dikatakan menjadi symbol suksesnya penetrasi kebudayaan lokal ke dalam segmen pasar middle to high end class.  

"Jelas terlihat, fashion yang dikenakan oleh penggunanya menjadi cerminan pemakainya, senada dengan properti yang dimiliki atau dihuni oleh seseorang juga menjadi cerminan siapa penghuninya," tutupnya.

 

(ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP