Isi Kekosongan Pejabat, Sri Mulyani Lantik Dua Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat melantik Kepala BKF di kantornya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sore ini melantik dua pejabat eselon I, di kantor Kementerian Keuangan. Dua pejabat tersebut, yakni Suahasil Nazara yang dilantik sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal, dan Awan Nurmawan Nuh yang dilantik sebagai Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak.

Kemenkeu Catat Aset Tanah PTNBH Senilai Rp161,30 Triliun

"Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini," kata Ani, sapaan karib Sri Mulyani, di kantornya, Senin 31 Oktober 2016.

Ani menjelaskan, Suahasil merupakan sosok yang telah lama dikenal di lingkungan BKF Kementerian Keuangan, dan telah mengisi kekosongan posisi sebagai Plt Kepala BKF sejak Februari 2015.

Pemanfaatan Aset Negara Buat Bangun IKN Jadi Fokus Kerja DJKN 2022

Diakuinya, posisi ini cukup penting di kementerian yang dipimpinnya itu, sebagai pusat kajian kebijakan fiskal.

"Sejak 10 tahun lalu, BKF didesain, saat saya menjadi Menkeu pertama kali, unit ini memang diharapkan untuk menjadi pusat pemikiran kebijakan fiskal," ujarnya.

Mau Beli ORI021 Bunga 4,9 Persen, Ini 28 Mitra Distribusinya

Kemudian, posisi Awan sebagai Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak, diketahui memang sudah kosong sejak Desember 2015 selepas ditinggalkan Ken Dwijugiasteadi untuk menjabat sebagai Direktur Jenderal Pajak hingga hari ini.

"Kemudian, untuk posisi Pak Awan yang memang telah kosong sejak Desember 2015, maka saya ingin sampaikan bahwa upacara pelantikan sore ini mengandung makna yang amat penting, karena dua posisi ini memiliki peran penting di Kemenkeu," ujarnya. (asp)

Sekda Banten, Al Muktabar.

Sekda Al Muktabar Dipastikan Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Banten

Pelantikan Al Muktabar sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten sudah dipastikan akan berlangsung Kamis, 12 Mei 2022 di Gedung Kemendagri, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022