TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Isi Kekosongan Pejabat, Sri Mulyani Lantik Dua Eselon I

Suahasil Nazara jadi Plt. Kepala BKF Kemenkeu sejak Februari 2015.
Isi Kekosongan Pejabat, Sri Mulyani Lantik Dua Eselon I
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat melantik Kepala BKF di kantornya. (VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya)

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sore ini melantik dua pejabat eselon I, di kantor Kementerian Keuangan. Dua pejabat tersebut, yakni Suahasil Nazara yang dilantik sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal, dan Awan Nurmawan Nuh yang dilantik sebagai Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak.

"Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini," kata Ani, sapaan karib Sri Mulyani, di kantornya, Senin 31 Oktober 2016.

Ani menjelaskan, Suahasil merupakan sosok yang telah lama dikenal di lingkungan BKF Kementerian Keuangan, dan telah mengisi kekosongan posisi sebagai Plt Kepala BKF sejak Februari 2015.

Diakuinya, posisi ini cukup penting di kementerian yang dipimpinnya itu, sebagai pusat kajian kebijakan fiskal.

"Sejak 10 tahun lalu, BKF didesain, saat saya menjadi Menkeu pertama kali, unit ini memang diharapkan untuk menjadi pusat pemikiran kebijakan fiskal," ujarnya.

Kemudian, posisi Awan sebagai Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak, diketahui memang sudah kosong sejak Desember 2015 selepas ditinggalkan Ken Dwijugiasteadi untuk menjabat sebagai Direktur Jenderal Pajak hingga hari ini.

"Kemudian, untuk posisi Pak Awan yang memang telah kosong sejak Desember 2015, maka saya ingin sampaikan bahwa upacara pelantikan sore ini mengandung makna yang amat penting, karena dua posisi ini memiliki peran penting di Kemenkeu," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP