TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tekan Kredit Macet, Laba Bersih Bank Mayora Naik 37,34%

Ekspansi di Jawa Barat diperluas.
Tekan Kredit Macet, Laba Bersih Bank Mayora Naik 37,34%
Bank Mayora (Situs Bank Mayora)

VIVA.co.id – PT Bank Mayora hingga akhir September 2016 membukukan laba bersih sebesar Rp41,47 miliar atau tumbuh 37,34 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. 

"Triwulan ketiga kami mencatat pertumbuhan yang positif dengan kenaikan laba bersih hingga 37,34 persen. Sementara perolehan Dana Pihak Ketiga hingga kuartal III tahun ini berhasil menembus angka Rp3,78 triliun dari Rp3,68 triliun di kuartal III 2015 lalu," kata Direktur Bisnis Bank Mayora, Jap Chin Phing, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 1 November 2016.  

Dalam sembilan bulan terakhir, total aset Bank Mayora mencapai Rp5,07 triliun, naik 6,42 persen. Untuk penyaluran kredit juga mengalami kenaikan sebesar 12,60 persen menjadi Rp3,39 triliun dengan rasio non performing loan (NPL nett) sebesar 1,74 persen. NPL berhasil ditekan berkat keberhasilan Bank dalam melakukan mitigasi risiko kredit. 

Untuk rasio keuangan lainnya juga tetap terjaga antara lain rasio pinjaman terhadap pendanaan (loan to funding ratio/LFR) sebesar 88,83 persen, rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) sebesar 27,54 persen, tingkat return on asset (ROA) sebesar 1,36 persen dan return on equity (ROE) yang berada di posisi 5,30 persen hingga September 2016.

Tambah kantor 

Sementara untuk memperluas ekspansi bisnisnya, Bank Mayora membuka kantor cabang ke-39 di daerah Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat. Saat ini kantor Bank MAYORA tersebar di wilayah Jabotabek, Karawang, Bandung, Surabaya dan Lampung. 

Menurut Jap Chin Phing peresmian KCP Galuh Mas merupakan komitmen Bank Mayora dalam menyediakan kemudahan akses layanan perbankan yang lengkap untuk masyarakat Karawang. Kehadiran Bank Mayora di wilayah ini juga semakin memantapkan posisinya di provinsi Jawa Barat.

“Ekspansi yang berkelanjutan menjadi strategi kami dalam melakukan penetrasi pasar Kami melihat, Karawang merupakan daerah yang potensial sebagai kawasan industri yang maju dan terus berkembang. Implikasi dari pertumbuhan ini, tentu dibutuhkan layanan perbankan yang memadai dalam mendukung bisnis maupun kegiatan transaksi keuangan masyarakat sehari-hari,” ujar dia 

KCP Galuh Mas dilengkapi dengan fasilitas ATM dan layanan produk keuangan pendanaan dan pembiayaan yang menarik. Antara lain, tabungan Sipucuk, yang membantu nasabah mewujudkan rencana keuangan masa depan, kemudian Tabungan TAMBAH yang berhadiah produk-produk Mayora, Tabungan MAYORA, Kredit Miko, KPR (Kredit Pemilikan Rumah), KMG (Kredit Multiguna) dan lainnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP