TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Ada Pembangunan Infrastruktur, Investor Pasti Tertarik ke RI

Pemerintah juga akan kerja sama dengan swasta kurangi pembiayaan APBN.
Ada Pembangunan Infrastruktur, Investor Pasti Tertarik ke RI
Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) di Cibubur, Jawa Barat (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

VIVA.co.id – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, dalam upaya menarik antusiasme para investor untuk berinvestasi di Indonesia, pemerintah akan terus mendorong pembangunan infrastruktur.

Menurut dia, pembangunan ini akan digencarkan pemerintah melalui mekanisme kerja sama dengan pihak-pihak swasta, agar pembiayaannya tidak lagi selalu bergantung pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) semata.

"Kita juga mendorong pembiayaan infrastruktur, tetapi tidak lagi bergantung pada pembiayaan APBN, dan akan melibatkan swasta lebih banyak," kata Bambang di kantor Bappenas, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 1 November 2016.

Bambang meyakini, upaya menggencarkan pembangunan infrastruktur ini akan menarik minat para investor, untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Kalau kita dorong pembangunan infrastruktur, apakah itu jalan tol, pembangkit listrik, dan lain sebagainya, maka hal itu bisa menarik investor dan FDI (foreign direct investment, investasi langsung asing), serta menciptakan lapangan kerja yang besar," ujarnya.

Seiring dengan hal tersebut, Bambang juga berharap, agar konsumsi rumah tangga sebagai salah satu aspek penggerak ekonomi negara, bisa terus terjaga dengan baik. 

Sebab, dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi global, stabilitas sektor rumah tangga merupakan salah satu hal yang bisa membuat ekonomi bertahan, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

"Karena, dengan konsumsi rumah tangga yang terjaga, paling tidak pekerjaan-pekerjaan yang terkait dengan sektor rumah tangga, seperti hotel, restoran, dan lain sebagainya ini juga bisa terjaga," ujar Bambang. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP