TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ingin Mendengar Keluhan Pengusaha, Menkeu Sambangi Pameran

Sri Mulyani mendatangi pameran kulit dan alas kaki di Kemenperin.
Ingin Mendengar Keluhan Pengusaha, Menkeu Sambangi Pameran
Temu UMKM bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani.

VIVA.co.id – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengunjungi pameran dan fashion show aneka industri kulit, alas kaki, dan sepatu serta produk fesyen lainnya di kantor Kementerian Perindustrian hari ini.

Tujuannya untuk mencari tahu secara langsung keluhan para pelaku industri akan kebijakan yang diterapkan pemerintah, khususnya di bidang bea dan cukai. 

Dia menilai, sektor industri tersebut berpotensi menciptakan lapangan pekerjaan yang besar dan memupuk pelaku usaha yang kreatif dan bisa berperan mendorong perekonomian Indonesia. 

"Saya ingin mendukung apa pun yang bisa kami lakukan untuk mendukung proses kreatif, tidak hanya untuk pasar dalam negeri tapi juga pasar internasional," ujar Ani sapaan akrab Sri Mulyani di kantor Kementerian Perindustrian Jakarta pada Selasa, 1 November 2016.

Dia berjanji, pemerintah akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang melindungi konsumen dan mendukung produsen. Sehingga kesinambungan bisnis dapat tercipta. 

"Dua-duanya penting buat kami. Kami perlu menimbang dari sisi konsumen dan produsen untuk menciptakan aturan," ujarnya menambahkan.

Dia pun meminta para pelaku industri untuk terus meningkatkan inovasi usahanya. Agar mampu bersaing dengan produsen internasional. 

"Kalau masalah persaingan pasar karena tidak dapat berinovasi, menciptakan kreatifitas, itu bukan urusan saya.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP