TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

15 Asuransi Unik yang Dimiliki Artis Dunia

Umumnya, asuransi yang sering digunakan kesehatan dan asuransi jiwa.
15 Asuransi Unik yang Dimiliki Artis Dunia
Julia Roberts (REUTERS/Carlo Allegri)

VIVA.co.id – Umumnya, asuransi yang sering digunakan kebanyakan orang adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Namun, ada juga beberapa asuransi unik yang mungkin baru Anda dengar, misalnya saja asuransi untuk anggota tubuh seperti kaki, pantat, payudara, dan sebagainya.

Bahkan, ada juga asuransi unik yang menjadikan sperma sebagai bagian dari risiko yang harus diproteksi. Biasanya, asuransi yang unik tersebut dimiliki oleh artis dan atlet terkenal sebagai bagian dari proteksi terhadap aset mereka.

Berikut ini, beberapa jenis asuransi unik tersebut, seperti dilansir situs keuangan Cermati.com:

1. Asuransi bokong

Ada tiga orang artis terkenal yang mempopulerkan asuransi bokong, yaitu penyanyi pop asal Australia Kylie Minogue dan selebriti dari Amerika Serikat, Jennifer Lopez. Lalu, tidak ketinggalan sosialita yang sedang booming, Kim Kardashian. Ketiganya mengasuransikan bokong dengan nilai masing-masing US$5 juta, US$300 juta dan US$21 juta. Fantastis bukan?

2. Asuransi sperma

Jenis asuransi unik ini dilakukan oleh personel grup musik Van Halen, David Lee. Dia berani membayar hingga US$1 juta dolar ke perusahaan asuransi, agar jika dia secara tidak sengaja menghamili wanita, maka pihak asuransi akan membayar klaimnya.

3. Asuransi bulu dada

Bulu dada adalah salah satu bagian tubuh pria yang bisa menonjolkan sisi maskulinitas. Maka tak salah, jika penyanyi Tom Jones yang terkenal dengan metroseksualnya membayar US$7 juta agar bulu dadanya tidak rontok.,

4. Asuransi payudara

Jenis asuransi ini cukup populer belakangan ini, khususnya bagi selebriti papan atas Hollywood. Namun, dua pesohor yang paling terkenal menggunakan asuransi ini adalah Dolly Parton, dengan US$600 ribu dan penyanyi Madonna seharga US$2 juta.

5. Asuransi takut diculik alien

Jika keempat asuransi di atas belum membuat dahi Anda berkerut, asuransi ini akan membuat kepala Anda berputar. Seorang aktris kenamaan, Shirley MacLaine, sangat mempercayai adanya alien, sehingga dia mau membayar US$25 juta, agar terlindung dari penculikan para alien.

6. Asuransi jari tengah

Jari tengah adalah bagian tubuh yang krusial untuk seorang pemain gitar, karena itu pentolan band Rolling Stone, Keith Richards mau membayar hingga US$1,6 juta untuk mengasuransikan jari tengahnya.

7. Asuransi lidah

Pemilik asuransi lidah yang populer adalah Gene Simmons, pemain band Kiss dan penyanyi remaja Miley Cyrus. Keduanya mengasuransikan lidahnya seharga masing-masing US$1 juta.

8. Asuransi rambut

American football adalah salah satu olahraga yang populer di AS, maka tak salah jika olahraga ini menarik banyak penonton. Salah satu pemain Troy Polamalu, mempunyai rambut yang khas yang bernilai komersil, hingga dia mengasuransikannya seharga US$1 juta.

9. Asuransi kaki

David Beckham, Cristiano Ronaldo dan supermodel Heidi Klum adalah sederet selebritis dunia yang menjadikan kaki mereka aset yang sangat berharga. Ronaldo yang saat ini masih aktif sebagai pemain bola mengasuransikan kakinya sebesar US$144 juta.

10. Asuransi pita suara

Bruce Springteen, penyanyi pop country AS dan Adam Lambert, pemenang kontes American Idol mengasuransikan pita suaranya masing-masing  US$6 juta dan US$48 juta.

11. Asuransi badan

Badan adalah aset utama khususnya untuk bintang film laga yang penuh aksi. Daniel Craig, aktor utama film-film 007, mengasuransikan badannya seharga US$9,5 juta.

12. Asuransi senyuman

Jika anda pernah melihat film Erin Brockovich, maka Anda pasti mengenal pemeran utamanya, Julia Robert. Aktris cantik yang terkenal dengan senyumnya yang manis ini mengasuransikan senyuman seharga US$30 juta.

13. Asuransi kaki dan pergelangan tangan

Bukan pemain bola saja yang mengasuransikan kaki, namun penari legendaris Fred Astaire membayar US$75 ribu untuk asuransi kakinya, dan US$25 ribu untuk pergelangan tangannya.

14. Asuransi selera humor

Selera humor setiap orang berbeda-beda, tidak bisa dipaksakan. Namun, seorang komika dari Inggris, Rich Hall, membayar asuransi US$1,5 juta untuk mengasuransikan selera humornya. Ada-ada saja ya.

15. Asuransi hidung

Pemilik asuransi hidung di dunia adalah seorang pembuat anggur bernama Ilja Gort, dengan nilai asuransi sebesar US$8 juta.

Jadi, bagian tubuh mana yang mau Anda asuransikan? Apa Anda tertarik mengikuti jejak mereka? (asp)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP