Siap-siap, Tahun Depan NPWP Jadi Kartu Serba Guna

Kartu NPWP nantinya bisa digunakan untuk aktivitas belanja.
Sumber :
  • VivaNews/ Amatul Rayyani

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi berharap nomor identitas tunggal segera terwujud. Jika terealisasi, maka Nomor Pokok Wajib Pajak bakal terintegrasi dengan kartu kredit, Kartu Tanda Penduduk, dan Surat Izin Mengemudi.

Jadi Tersangka, Dua Penyuap Angin Prayitno Aji Ditahan KPK

"Mudah-mudahan tahun depan NPWP dapat digunakan untuk berbagai hal," kata Ken di ITC Mangga Dua Jakarta saat melakukan sosialisasi amnesti pajak pada Selasa, 1 November 2016.

NPWP serba guna diyakini akan memudahkan aktivitas masyarakat. Karena hanya dengan satu kartu, pemegang kartu bisa berbelanja, memesan tempat makan, hingga bepergian ke luar negeri. 

Kasus Pencucian Uang, KPK Sita Aset Puluhan Miliar Eks Pejabat Pajak

"Punya NPWP jadi penduduk kelas satu. Saldonya pasti gede. Kita sudah punya prototipenya," ucapnya.

Sehingga menurutnya, ketika nilai kegunaan NPWP meningkat, maka orang-orang akan memiliki peningkatan kebanggaan, memiliki dan membawa ke mana-mana NPWP.

Eks Pejabat Pajak Angin Prayitno Aji Divonis 9 Tahun Penjara

Selain mengonvergensi sejumlah identitas seperti NPWP, KTP, paspor, SIM, dan BPKB, dengan kartu identitas tunggal ini diharapkan tak ada lagi identitas ganda yang dimiliki masyarakat.

Presiden Jokowi lapor SPT pajak secara online.

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor SPT Pajak Tahunan Lewat e-Filing

Pelaporan SPT Tahunan PPh melalui aplikasi daring e-filling berikan kemudahan bagi para wajib pajak karena dapat dilakukan tanpa datang ke kantor pajak.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022