TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

JK Minta PT Dirgantara Indonesia Fokus Buat Pesawat

PT DI harus fokus buat pesawat dan pikirkan tentang pemeliharaan.
JK Minta PT Dirgantara Indonesia Fokus Buat Pesawat
Pembuatan Pesawat di PT Dirgantara Indonesia (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa PT Dirgantara Indonesia harus fokus dalam memproduksi pesawat dan komponennya. JK tak ingin, PT DI terlalu banyak membuat diferensiasi produk.

"Saya tadi berbicara bahwa memang PT DI harus fokus. Jangan ingin semua. Jangan begitu banyak ingin ke sana ke sini," kata JK di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 2 November 2016.

JK mengungkapkan, dia yakin PT DI sangat mampu memproduksi pesawat dan komponennya. Hanya saja, masalahnya tidak hanya membuat, tetapi juga bagaimana merawat pesawat tersebut.

"Pesawat itu bukan hanya soal membuatnya. Persoalan yang lebih rumit lagi memeliharanya, after sales (usai masa penjualan)," kata JK.

Karena itu, JK dengan tegas mengimbau PT DI fokus dalam memproduksi pesawat, termasuk komponennya. "PT DI itu harus fokus, harus fokus ke komponen, dan tentu tipe tertentu yang bisa dibuat," ujar dia.

Tujuannya, kata dia, tak lain adalah untuk memberikan contoh bagi negara lain bahwa Indonesia mampu memproduksi pesawat dengan komponennya di dalam negeri sendiri.

"Kita bukan hanya ingin membeli, tetapi juga memberikan contoh bahwa ini juga akan dibeli oleh negara-negara lain," ucap JK. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP