TUTUP
TUTUP
BISNIS

Lima Bisnis Sampingan untuk Pegawai Kantoran

Banyak pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan pegawai
Lima Bisnis Sampingan untuk Pegawai Kantoran
Ilustrasi pekerja kantor (halomoney.co.id)

VIVA.co.id – Banyak karyawan kantoran yang ingin menambah isi kantongnya dengan mendapatkan uang dari pekerjaan sampingan. Namun apa daya, jam kerja kantor yang cukup padat menyebabkan cita-cita tersebut layu sebelum berkembang. Belum lagi tubuh akan kelelahan saat pulang kantor.

Tapi di era teknologi canggih seperti sekarang ini, cukup banyak pekerjaan tambahan yang bisa dilakukan tanpa harus menganggu pekerjaan mereka di kantor. Beberapa pekerjaan itu bisa dilakukan di saat akhir pekan atau pada malam hari.

Berikut lima bisnis sampingan yang bisa menggemukkan kocek para pegawai kantoran.  Siapa tahu ada yang cocok untuk Anda:

1. Jual pulsa elektronik

Meski terkesan sepele, tapi menjual pulsa elektronik saat ini sulit digerus jaman. Apalagi orang tidak bisa lepas dari kebutuhannya untuk berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Anda bisa mengambil bisnis sampingan ini dengan modal yang tidak besar. Untungnya,memang tidak besar, tetapi perputaran uangnya cukup cepat. Jadikan rekan kerja dan saudara sebagai langganan setia Anda. Tetapi ingat, jangan biarkan mereka berutang.  Kebiasaan itu lama-lama akan membuat bisnismu bangkrut.

2. Jual Barang Secara Online

Opsi lain adalah berbisnis secara online. Barang yang dijual bisa berupa makanan kering, pakaian, dan kerajinan tangan. Tidak punya barang yang dijual? Anda bisa menjadi reseller dengan menjual barang milik orang lain dari supplier, misalnya kosmetik, pakaian, peralatan dapur dan lain-lain.

Cara jualan secara online ini cukup ampuh. Apalagi banyak orang yang malas berpanas-panasan untuk berbelanja dan ingin duduk manis di rumah. Anda juga bisa mengendalikan bisnis ini di waktu senggang dan tidak akan mengganggu kinerja kerja di kantor.

3. Penyanyi atau Pemain Musik

Jangan biarkan bakat terpendam Anda dalam menyanyi dan bermain musik pupus begitu saja hanya karena kesibukan di kantor. Anda justru bisa mendulang rupiah dengan keterampilan Anda itu.

Saat ini banyak cafe dan restoran yang membutuhkan penyanyi dan pemain musik yang bekerja secara freelance. Kesempatan ini bisa Anda gunakan dengan bekerja setiap akhir pekan. Selain bisa menyalurkan bakat, Anda juga bisa membuat dompet lebih tebal.

4. Penulis

Saat ini penulis konten sangat dibutuhkan, terutama untuk perusahaan start-up yang lagi menjamur di Indonesia. Anda bisa melamar menjadi penulis secara freelance untuk mereka. Anda bisa menulis di waktu senggang di kantor atau pada waktu malam. Bayarannya juga lumayan, tergantung tingkat kesulitan isi tulisan.

5. Guru Les

Pekerjaan lain yang bisa Anda lakoni adalah menjadi guru les anak sekolah, terutama jika Anda ahli dalam pelajaran yang jadi momok anak sekolah seperti matematika dan science. Anda bisa membuka les secara privat setiap akhir pekan, sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan Anda.

Kalau kamu masih membutuhkan modal untuk usaha, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!
 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP