TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

KPK Kawal Proyek Listrik 35 Ribu MW

Tim penyidik KPK akan segera dibentuk.
KPK Kawal Proyek Listrik 35 Ribu MW
Ilustrasi pembangkit listrik. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Basaria Panjaitan, memastikan institusinya akan mengawal proses pengerjaan proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt. Bahkan, menurut Basaria, KPK telah menyusun tim untuk mengawal proyek di Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan PT Perusahaan Listrik Negara itu.

Pengawalan KPK ini dilakukan sesuai permintaan Presiden Joko Widodo. Presiden mengeluhkan lambatnya realisasi pembangunan proyek yang dijadwalkan selesai pada 2020.

"Tim nanti akan segera bergerak, masih akan dibentuk. Dalam hal ini masih dalam pengumpulan bahan-bahan dan keterangan," kata Basaria di kantor KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 2 November 2016.

Menurut Basaria, proyek pembangkit listrik 35 ribu MW memang perlu intens disoroti KPK. Sebab menggunakan anggaran negara yang tidak sedikit.

"Kami tahu proyek 35 ribu MW itu biayanya tidak sedikit, jadi memang perlu kita kawal. Apalagi beliau (Presiden RI) sudah meminta, harus dengan segera kami tanggapi," ujar purnawirawan jenderal bintang dua itu.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP