TUTUP
TUTUP
BISNIS

Apindo: Pengusaha Tak Usah Khawatir Demo 4 November

Sudah ada pengamanan, aktivitas usaha akan berjalan normal.
Apindo: Pengusaha Tak Usah Khawatir Demo 4 November
Ketua Apindo, Haryadi Sukamdani.

VIVA.co.id – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia, Haryadi Sukamdani, menyatakan aktivitas usaha akan tetap berjalan seperti biasa pada Jumat besok 4 November 2016, dan tidak akan terpengaruh dengan aksi yang ramai didengungkan.

"Pengusaha beraktivitas seperti biasa tidak perlu khawatir yang berlebihan. Pengamanan kan sudah disiapkan, saya kira akan berjalan damai lah," kata Haryadi kepada VIVA.co.id di Jakarta pada Kamis, 3 November 2016.

Ia pun mengatakan tidak ada imbauan khusus kepada pengusaha untuk menghadapi aksi demo esok. Menurutnya semua akan berjalan aman. "Insya Allah (demo) akan berjalan dengan tertib," tuturnya.

Haryadi menambahkan, masyarakat baik pengusaha maupun masyarakat umum pun ia katakan pasti sudah cukup familiar dengan aksi demo, sudah cukup memahami terhadap aksi demo, jadi setiap orang dapat mengatur sendiri aktivitas dan mengantisipasi segala sesuatunya dengan baik.

Demo akbar tersebut akan menimbulkan kecenderungan orang-orang akan malas keluar rumah, menurutnya memang ada kemungkinan berpengaruh ke aktivitas retail, tapi tidak signifikan. "Aman-aman ajalah, enggak ada persiapan khusus. Moga-moga enggak terlalu berpengaruh," lanjut Haryadi.

Demo 4 November 2016 yang telah direncanakan oleh organisasi massa (ormas) Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menjadi sorotan beberapa pihak karena diinformasikan Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir bahwa massa yang akan turun ke jalanan berjumlah lebih dari 200 ribu orang.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP