Pengusaha Berharap Demo 4 November Damai

Ilustrasi/Demonstrasi Tolak Ahok di Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Suryadi Sasmita mengimbau, agar demo yang rencananya akan berlangsung secara besar-besaran pada Jumat besok, 4 November 2016, berlangsung damai, tidak menimbulkan kericuhan, dan mengganggu jalannya aktivitas masyarakat.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

"Kalau kita begini, hanya mendoakan, agar demo berjalan lancar, supaya tidak mengganggu kepentingan masyarakat. Misalnya jangan sampai menutup tol, jangan sampai terjadi bentrok, kita menghendaki NKRI. Jadi, orang boleh beda pendapat, sebab tujuannya membangun negara," ujar dia kepada VIVA.co.id, Kamis 3 November 2016.

Menurut Suryadi, demonstrasi merupakan hak setiap warga negara, hanya saja perbedaan pendapat di setiap masyarakat, jangan sampai menimbulkan perpecahan bangsa. Ia pun mengingatkan, demonstrasi besok jangan sampai alami kericuhan seperti 98 yang terulang kembali.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

"Setiap perbedaan itu adalah kekuatan kita. Jangan sampai ada perpecahan di antara kita sebab kerusuhan atau bentrok ekonomi kita akan turun bisa lima tahun lagi, nanti makin banyak orang susah kita sudah pengalaman 98 jangan sampai terulang," tuturnya.

Meskipun demikian, Suryadi mengaku demo tersebut pasti akan mengganggu kegiatan usaha. Konsumen pada khususnya, diperkirakan malas keluar rumah untuk berbelanja. Namun, dari sisi pelaku usaha tidak mendapatkan kerugian yang signifikan.

Kantor KPU RI Dijaga Ketat Brimob, Ada Apa?

"Kita yakin tidak ada apa-apa. Pasti terganggu (pelaku usaha), tetapi kecillah," tuturnya. (asp)

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Polisi telah menyiagakan ribuan personel guna mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2024 yang akan dibacakan KPU RI pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024