TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tantowi Yahya Ungkap Penyebab Masa Tua Artis Bisa Merana

Artis belum terkases dengan pasar modal.
Tantowi Yahya Ungkap Penyebab Masa Tua Artis Bisa Merana
Tantowi Yahya (flickr.com)

VIVA.co.id – Politisi Partai Golkar yang juga seorang publik figur, Tantowi Yahya mengungkapkan bahwa banyak artis nasional yang masih memiliki pengetahuan minim tentang dunia investasi, khususnya pasar modal.

Padahal, harus disadari profesi keartisan tidaklah bertahan lama. Jika mereka sulit mengelola keuangannya secara produktif, hartanya lama-lama akan terkikis sia-sia.

Menurutnya, minimnya pengetahuan investasi para artis itu perlu ditanggapi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai regulator pasar modal. Sebab, artis yang kebanyakan memiliki pendapatan yang tinggi bisa dimanfaatkan untuk menambah kapitalisasi di pasar modal.

"Industri infotainment (hiburan) enggak doyan investasi dan enggak doyan menabung, makanya tua merana," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Lebih lanjut, dia mengimbau, agar pihak BEI mau melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada pelaku industri infotainment.

"Memang ada istilah, tidak kenal maka tidak sayang. Representasi infotainment ini bisa ditangkap. Tugas dari BEI bagaimana sosialisasikan keuntungan, baik saham maupun bursa efek untuk artis," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP